Apa kegiatan yang dapat dilakukan sebagai me time? Jawabannya adalah mandi. Kegiatan mandi bisa menjadi salah satu upaya merawat diri dan merawat tubuh kita yang berharga ini. Kegiatan mandi tak jarang menjadi kegiatan yang terburu-buru padahal harusnya kegiatan ini menjadi kegiatan yang penting, karena kita akan membersihkan diri dari kotoran dan lainnya. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk membuat kegiatan mandi menyenangkan adalah menambahkan wewangian yang membuat kita semangat lagi.

Jika Anda pernah mengunjungi spa, tentu Anda sudah akrab dengan aroma khas yang dihasilkan dari minyak esensial ini. Lalu, bagaimana caranya membawa aroma ini ke dalam kamar mandi atau rumah kita?

Menggunakan Bath Bomb

Siapa disini yang mengaku penggemar bath bomb? Bath bomb dapat menjadi alternatif saat Anda tidak punya waktu untuk bersantai. Menggunakan bath bomb dapat membuat mandi Anda menjadi lebih mewah layaknya di spa mahal.

Bath bomb sendiri memiliki kandungan minyak esensial dengan wewangian yang beragam, misal minyak lavender, minyak lemon, dan bahan alami lainnya. Misalnya Anda ingin tidur lebih nyenyak mala mini, cobalah menggunakan minyak lavender. Jika ingin lebih segar dan positif, cobalah minyak peppermint. 

Menggunakan Kayu Putih

Minyak kayu putih dapat menjadi alternatif pintar, karena tampaknya minyak kayu putih selalu ada di rumah. Anda dapat menuangkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air hangat Anda dan hirup uapnya. 

Uap dari minyak kayu putih ini akan membantu menenangkan sistem pernafasan, sehingga Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak. Gunakan tambahan minyak kayu putih ini saat mandi sore atau mandi malam sebelum tidur.

Karangan Bunga

Anda suka wewangian bunga? Dan ingin wewangian segar yang asli seperti di kebun? Maka menggunakan bunga asli adalah solusi untuk mendapatkan aroma yang Anda inginkan. Beberapa bunga dapat memberikan sensasi yang berbeda.

Bunga lavender dan chamomile dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak, sedangkan bunga lain yang memiliki aroma peppermint dan rosemary dapat membuat Anda bersemangat menjalani hari Anda.

Untuk memberikan aroma bunga yang lebih kuat, Anda bisa memberikan beberapa tetes aroma essensial oil pada air vas bunga. Cara ini akan memberikan aroma kuat yang sangat nyaman.

Minyak Essensial

Selain cara diatas, Anda bisa juga menambahkan beberapa tetes minyak essensial ke dalam air mandi Anda untuk memberikan sentuhan wewangian menarik. Tak hanya untuk mandi saja, bahkan campuran air dan essensial oil ini dapat digunakan sebagai parfum yang dapat dibawa saat bepergian.

Pembuatan campuran aromaterapi ini juga tidak sulit. Anda hanya perlu mencampur air dan beberapa tetes esensial oil saja. Mudah tanpa repot.

Menggunakan Diffuser

Bagi Anda yang menginginkan aromaterapi, namun tak hanya di kamar mandi saja, melainkan di seluruh penjuru rumah, maka penggunaan diffuser dapat menjadi alternatif yang tepat. Aromanya akan mengingatkan Anda pada area spa favorit Anda. Pilih essensial oil favorit Anda untuk dituangkan dalam diffuser.

Baca Juga :

<strong>6 Aktivitas Untuk Menghibur Si Kecil Saat Isolasi Mandiri</strong>

Inilah 3 Bagian Tubuh yang Wajib Dibersihkan Saat Mandi

Sebenarnya Perlu Mandi Berapa Kali Sih Dalam Sehari? Ini Jawabannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cara Cepat Melunasi Hutang , 12 Tips Praktis Dari Ahli Keuangan – Bag 2

Tidak dipungkiri jika di era sekarang ini kebutuhan