Berawal dari iseng mau pake foundie buat sehari – hari karena sekedar mau ngabisin, eh malah jadi suka. Akhirnya jadi banyak – banyak cari info soal foundation full coverage dari drugstore yang bagus dan terjangkau. Ketemulah sama Catrice HD Liquid Coverage Foundation ini. Untuk produk – produk dari Catrice sebenernya emang bagus – bagus kok dan juga harganya termasuk terjangkau banget makanya banyak yang suka. Sayangnya sih, pilihan shade nya emang gak banyak. Setau aku untuk foundation ini hanya ada 4 shade. Akhirnya aku pilih shade 030 – Sand Beige yang emang rata – rata orang Indo suka pake katanya sih yang paling masuk. Also thanks a lot for tampilcantik sudah mewujudkan salah satu wishlist aku yaitu si foundation Catrice ini 🙂

Kemasannya ini gak ada kotak sama sekali. jadi begitu beli ya langsung botolnya aja yang didapet. Untuk nama shadenya hanya sekedar dikasih isolasi aja di bagian samping antara badan dan tutup botol. Kalo aku sih aku tempel balik aja di badan botolnya biar gak lupa ini shade apa. Keterangan soal produk ini juga ada di bagian belakang produknya dan udah dalam bahasa indonesia kok.

Aplikatornya ini termasuk yang beda karena bentuknya pipet dropper gini. Mirip sama Nyx Total Control Foundation katanya dan banyak banget yang ngebandingin 2 produk ini. Aku sih biasa aja sama aplikatornya ini toh gak jauh beda sama pump kan, yang penting jangan kayak Maybelline Fit Me aja yang gak ada aplikator sama sekali 🙁

Karena namanya Liquid Coverage Foundation dan punya aplikator bentuk dropper begini aku mikirnya foundation ini bakalan cair banget. Ternyata enggak loh, teksturnya lumayan kental, agak – agak mirip sama Maybelline Fit Me cuman mungkin agak cair sedikit. Jadi kalo mau coba – coba langsung nge-drop foundationnya di muka, ati – ati bakalan cepet jatuh aja. Aku sih lebih prefer di-drop dulu ke punggung tangan baru ditotol ke muka.

Bisa diliat kalo warna 030 ini agak terlalu terang ya. Terus walaupun warnanya lumayan kuning waktu aku liat di tangan, ternyata gak sekuning itu waktu di muka. Buat coverage aku bisa bilang ini medium to full dan gampang banget buat di build. Aku pake sampe 2 layer untuk sampe full coverage dan gak keliatan tebal di muka terus gak cakey juga. Aplikasi menggunakan sponge atau pun brush menurut aku hasilnya sama coveragenya dan finishnya. Aku ngerasanya kalo pake foundation ini kulitku tuh kayak flawless dan bagus banget, gak ngerti kenapa bisa kayak gitu. Walaupun warnanya keterangan, tapi lama – lama bakalan nyatu dengan warna kulit kita.

Overall aku puas banget sama hasil dari foundation ini. Walaupun harganya terjangkau, tapi emang kualitasnya sebagus itu. Buat yang pemula aku saranin banget deh foudnation ini, harganya lumayan terjangkau tapi kualitasnya bagus banget!

Product price: IDR 111.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Catrice HD Liquid Coverage Foundation
Average rating:  
 3 reviews
by Dyah on Catrice HD Liquid Coverage Foundation
Repurchase?: Yes

Saya sempet takut sama foundie ini karena pas dibaurkan ke tangan kok oksidasi parah banget. Pas dipake ke muka, ya memang agak oksidasi, tapi sedikit aja. Jadi meskipun shade-nya terang, nantinya malah jadi masuk banget warnanya di kulit muka saya. Teksturnya juga enak, mudah dibaur dengan medium coverage. Saya sih pakenya satu layer doang. Soalnya kalo di-built sampe berlayer-layer rasanya berat kayak pake topeng di muka.

by Tyarmilia on Catrice HD Liquid Coverage Foundation
Repurchase?: Yes

Catrice HD Liquid Foundation ini bagus banget sih hasilnya. Untuk ukuran foundi drugstore performanya bisa dibilang juara. Coveragenya bagus, finishnya dewy natural, dan ga cakey juga di muka. Kurangnya cuma 1, yaitu shadenya terang semua. Seandainya pilihan shadenya lebih banyak dan beragam, bakalan aku repurchase terus dah ini foundi xD

by Demen_maskeran on Catrice HD Liquid Coverage Foundation
Repurchase?: No

Kayaknya aku kebalikan dari mba Riskika, aku ndak suka bgt sama foundation ini. Aku beli yg 030 sand beige jg dan literally warnanya jauh bgt dari mukaku, sumpah aku cuma ambil 1 drops dan aku baurin dulu ke tangan dan bencana dtg. Muka udh kayak topeng dan dempulan bgt, aku blendnya pake puff cushion, tapi bagusnya dia itu emang full coverage dan pake dropper. Tapi setelah 2 atau 3 jam foundi ini jd oksidasi tapi gak separah maybelline sih. Aku lebih suka catrice all matt plus. Lebih ringan jg.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu