Penuaan dini menjadi salah satu masalah kulit yang ditakuti banyak orang. Bagaimana tidak bila keriput sudah mulai muncul di garis senyum dan bawah mata. Tidak heran bila banyak orang yang memburu produk perawatan wajah dan tubuh dengan embel-embel anti-aging. Memenuhi permintaan pasar, produk skincare anti-aging juga semakin banyak tersedia dengan klaim yang bermacam-macam. 

Bukan masalah produknya, namun tidak sedikit orang yang masih bingung kapan harus mulai menggunakan produk skincare anti-aging. Banyak orang yang beranggapan bila produk anti-aging cocok digunakan ketika usia 40 tahun keatas. Ada pula yang berpendapat bila usia 25 tahun sudah bisa menggunakan produk kecantikan anti-aging. Lantas mana yang benar?

Fakta Tentang Anti-Aging

Penuaan dini bisa disebabkan oleh banyak hal. Dari luar, paparan sinar UV dan polusi menjadi penyebab utama penuaan dini. Sering terkena sinar matahari tanpa menggunakan tabir surya dan perawatan lain bisa mempercepat munculnya tanda penuaan dini. Dari dalam, faktor gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, begadang, minuman beralkohol, dan tidak berolahraga juga bisa mempercepat penuaan dini. 

Setiap orang mempunyai kemampuan penuaan dini yang berbeda-beda tergantung dengan gen dan juga hormon masing-masing. Ada orang yang mengalami penuaan dini dengan sangat cepat dan ada juga yang tidak. Faktanya diusia 20 tahun ke atas, manusia mengalami penurunan produksi kolagen sebanyak 1 persen. Sehingga ketika menginjak usia 20 tahun ke atas tanda penuaan bisa saja muncul lebih cepat tergantung dengan faktor-faktor yang mempengaruhi. 

Siapapun Membutuhkan Skincare Anti Aging

Saat ini banyak sekali perempuan yang mulai tidak peduli dengan penuaan kulit. Mereka merasa lebih muda dan tidak merasa bahwa penuaan dapat terjadi, terutama bagi yang telah menginjak usia 30 tahun. 

Penuaan dini tidak hanya dapat terjadi pada seseorang yang lanjut usia saja, namun saat kamu tidak menjaga Kesehatan kulit sejak dini, maka penuaan dini akan muncul dalam waktu yang cepat. Sebagai upaya pencegahan, kamu bisa rutin menggunakan produk seperti sunscreen maupun serum yang memiliki kandungan vitamin C. Jadi, yuk jaga kulitmu mulai sekarang.

Penuaan Pasti Terjadi. Tak Bisa Dicegah, Namun Bisa Diperlambat

Saat ini banyak sekali perawatan yang bertujuan agar kulit kencang, tidak kendur dan keriput padahal kenyataannya adalah penuaan menjadi suatu hal yang wajar dan pasti terjadi pada siapapun. Yang bisa dilakukan adalah memperlambat datangnya penuaan tersebut. Caranya dengan memulai hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Memilih Skincare Anti Aging

Selain menjaga kulit dari dalam dengan mengkonsumsi makanan sehat, merubah gaya hidup, dan banyak olahraga, kamu bisa mulai memilih skincare yang diformulasikan khusus untuk emmperlambat penuaan dini. Pilih skincare yang membantu menutrisi dan melembabkan kulit sekaligus memiliki kandungan antioksidan. Umumnya, produk skincare anti aging memiliki kandungan retinol,glycolic acid, dan hylaronic acid.

Itulah beberapa fakta menarik seputar produk anti aging yang wajib kamu tahu. Merawat kulit ibarat investasi. Jadi, kamu merawat kulit menggunakan produk apa ni?

Baca Juga :

8 Minuman Anti Aging yang Wajib Dicoba

Cari Tahu Waktu Tepat Untuk Mulai Memakai Produk Anti Aging? Simak Ulasan Ini Yuk

REVIEW: Raiku Anti Aging Toner

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya