Meluangkan waktu dengan pasangan sebelum tidur adalah hal yang sangat penting demi hubungan yang harmonis. Tidak peduli berapa banyak waktu yang kamu habiskan bersama sebelum tidur, entah itu satu jam atau bahkan hanya beberapa menit, akan sangat bermanfaat dalam hubungan. 

Berikut adalah beberapa kebiasaan baik yang seharusnya kamu lakukan dengan pasangan setiap sebelum tidur, agar hubungan kamu semakin harmonis dan bahagia :

  1. Atur handphone kamu ke mode hening lalu singkirkan handphone kamu

Ketergantungan media sosial telah menekan pelepasan oksitosin dalam tubuh kamu. Hormon ini bertanggung jawab atas keintiman dan ikatan emosional. Psikoterapis menyarankan agar kamu mengikuti aturan sederhana ini : Matikan handphone kamu, atau simpan ponsel kamu setiap jam 9 malam. Lupakan kegiatan di dunia maya dan mulailah jalin komunikasi yang intim dengan pasangan.

  1. Lupakan pekerjaan

Ketika kamu berada di rumah, cobalah untuk melupakan pekerjaan, dan berhentilah memeriksa email pekerjaan kamu bahkan saat kamu di tempat tidur. Jauh lebih baik menghabiskan waktu bersama pasangan dan beristirahat agar kamu bisa produktif di tempat kerja besok pagi, daripada harus terus memeriksa email pekerjaan. 

Pillow talk dengan pasangan akan menghubungkan kalian secara emosional, membantu kamu melupakan masalah, dan membuat kamu merasa lebih rileks. Hindari membicarakan pekerjaan, masalah keuangan, atau hal lain yang bisa membuat pasangan kamu merasa khawatir.

  1. Tidurlah pada waktu yang sama dengan pasangan kamu

Banyak pasangan yang tidak bertemu satu sama lain sepanjang hari dan memiliki kebiasaan tidur pada waktu yang berbeda. Menurut psikolog, pasangan yang bahagia akan tidur pada waktu yang sama, bahkan menyikat gigi bersama-sama sebelum tidur. Kebiasaan ini membantu mereka menjaga kehangatan dan keintiman hubungan.

  1. Ikuti rutinitas waktu tidur

Mengikuti rutinitas waktu tidur yang sama setiap hari akan membantu kamu tidur lebih nyenyak. Saat mengikuti rutinitas yang biasa, otak kamu menerima sinyal waktu tidur yang biasa kamu lakukan dan mempersiapkan tubuh kamu untuk tidur ketika sudah waktunya. Jika kamu mengikuti rutinitas yang sama bersama dengan pasangan, itu akan membuat hubungan kamu lebih intim dan harmonis.

  1. Lakukan pembicaraan dari hati ke hati

Perhatikan dan dengarkan perasaan masing-masing. Kamu tidak perlu memberi nasihat atau harus menemukan solusi langsung untuk masalah yang tengah kalian alami. Terkadang kita hanya ingin bercerita, ingin didengarkan dan ingin merasakan perhatian dan dukungan dari orang yang kita cintai.

Psikolog menyarankan untuk mendedikasikan beberapa menit sebelum tidur untuk mengungkapkan ungkapan perasaan positif kepada pasangan kamu. Ini akan membantu kamu dan pasangan mengakhiri hari itu dengan catatan positif dan membuat kamu merasa lebih baik.

Cobalah untuk melupakan semua yang terjadi hari itu, dan tinggalkan semua masalah dan kekhawatiran kamu di luar pintu kamar tidur. Beri tahu pasangan kamu betapa kamu mencintainya. 

  1. Jangan berdebat atau terlibat dalam percakapan yang memanas

Cobalah untuk tidak melibatkan diri dalam pertengkaran yang memanas sebelum tidur. Berkelahi di tempat tidur tidak pernah membantu memecahkan masalah. Selain itu, lebih sulit bagi kamu dan pasangan untuk tidur ketika suasana penuh emosi negatif. Kamu juga akan merasa tertekan keesokan harinya.

Baca Juga :

5 Gestur Romantis Untuk Membuat Hubungan Lebih Kuat dan Langgeng

7 Hal Romantis yang Dapat Membuat Hubungan Kamu Makin Harmonis

Menonton Film Romantis Bersama Pasangan Dapat Menyelamatkan Hubungan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

11 Jenis Pelukan dan Apa Artinya Tentang Hubungan Kamu

Menurut para ilmuwan, pelukan membawa banyak manfaat seperti