Tindakan kasih sayang yang sederhana sangat membantu menjaga hubungan Anda bahagia dan sehat. Terkadang mudah untuk melupakan seberapa besar dampak positif dari sebuah pelukan – terutama jika Anda berada dalam hubungan jangka panjang. Dalam artikel ini akan menjelaskan mengapa berpelukan sangat penting dan bagaimana Anda dapat mendorong pasangan Anda untuk melakukannya lebih banyak.

Mengapa pelukan sangat penting untuk hubungan?

Terkadang pelukan dengan pasangan bernilai seribu kata. Memeluk adalah interaksi fisik yang sangat cepat yang membantu membangun keintiman dan hubungan yang dekat. Pelukan dan kasih sayang sangat penting untuk hubungan Anda. Pelukan membuat Anda merasa terhubung secara emosional satu sama lain – dan ketika kita berada di bawah begitu banyak tekanan dalam kehidupan sehari-hari kita, itu sangat penting.

Berpelukan juga penting di segala usia. Jika Anda memikirkannya, indera peraba adalah salah satu indra pertama yang kita alami ketika kita lahir. Sentuhan dan pelukan dikaitkan dengan menenangkan bayi yang menangis. Kita dapat dengan mudah mendalilkan bahwa itu adalah indra nomor satu yang terkait dengan kesehatan dan kesejahteraan.

Apa pengaruh pelukan bagi tubuh?

Memeluk terasa menyenangkan – dan ada ilmu di baliknya juga. Dan itu semua tergantung pada satu hormon perasaan-baik. Ketika Anda melakukan kontak fisik melalui pelukan, tubuh Anda menghasilkan hormon oksitosin cinta dan kesejahteraan. Oksitosin membuat Anda merasa nyaman berada di dekat pasangan Anda dan efek perasaan senang itu terbawa setelah Anda melakukan kontak fisik.

Tidak hanya itu, berpelukan juga terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Satu studi mengamati jenis penyakit dan infeksi yang lebih rentan terhadap individu yang stres dan mereka yang memiliki kadar kortisol yang meningkat. Para peneliti menemukan bahwa orang yang lebih sering berpelukan cenderung tidak sakit dan bahkan jika mereka sakit, gejalanya tidak terlalu parah.

Memeluk juga dapat membantu menurunkan tingkat stres.

Penelitian telah menunjukkan bahwa berpelukan menurunkan kadar kortisol. Hal ini, pada gilirannya, menurunkan stres (manfaat kesehatan) dan meningkatkan kualitas tidur (manfaat kesehatan lainnya). Dari sudut pandang psikologis, berpelukan bisa memberikan rasa aman. Pikirkan hal pertama yang ingin Anda lakukan dengan seseorang yang sedang berduka. Anda ingin memeluknya.

Apa arti berbagai jenis pelukan?

Pelukan dapat mengungkapkan berbagai emosi. Pelukan bisa sensitif, menyenangkan, peduli, manis, dan bahkan seksi.

  • Pelukan beruang

Pelukan beruang besar menunjukkan dorongan protektifnya pada saat itu. Dia merasa besar dan jantan, dan ingin bertanggung jawab

  • Tepuk punggung: 

Hati-hati dengan tepukan di punggung, itu sangat platonis dan bukan pertanda baik untuk romansa Anda.

  • Belaian

Belain merupakan pelukan dengan tambahan sensasi seksi dan menambah mood.

Bagaimana membuat pasangan Anda menjadi lebih mesra

Sayangnya banyak pria yang secara alami tidak memiliki kasih sayang. Laki-laki mungkin kerap kali melakukan pelukan di lapangan ketika membuat gol, namun ketika di luar lapangan mereka cenderung tidak melakukannya. Hal ini dikarenakan kontak fisik terlarang sejak mereka masih anak-anak. Dan mereka berulang kali mendapatkan pesan itu saat mereka tumbuh dewasa.

Namun hal itu bukan masalah yang besar. Jika pasangan Anda termasuk pria yang kurang peka dan jarang memeluk, Anda dapat mendorong lebih banyak kasih sayang fisik – seperti berpelukan – dengan beberapa cara sederhana. 

Pertama, jangan minta dia untuk memeluk Anda, tetapi sebaliknya meringkuk padanya, dan mengatakan sesuatu yang baik tentang dia. Dia akan menyamakan Anda berada di dekatnya dengan mendapatkan pujian. Dan pujian terasa menyenangkan.

Selanjutnya, pastikan Anda menyentuhnya di titik-titik kritis di hari seperti saat Anda mengucapkan selamat tinggal, atau halo, saat Anda mencium bibirnya membelai bahunya. Sentuhan yang menenangkan itu mengikat dan merangsang dia ingin memberikannya kembali kepada Anda.

Akhirnya, setiap kali dia menyentuh Anda secara tidak sengaja – atau bahkan jika dia sengaja menyentuh Anda – sekali lagi gunakan teknik meringkuk dan mengatakan sesuatu yang baik sehingga dia mengaitkan perasaan baik itu dengan menyentuh Anda.

Baca Juga :

6 Alasan Mengapa Tubuh Manusia Butuh Pelukan

Masih HTS? 8 Tipe Pelukan Ini Akan Menjelaskan Tentang Hubungan Kamu

11 Jenis Pelukan dan Apa Artinya Tentang Hubungan Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Kebiasaan Kamar Mandi Yang Bisa MENGHANCURKAN Hubungan Anda

Apakah kebiasaan buruk pasangan Anda di kamar mandi