Apakah kamu mengenal seseorang yang tidak bisa tidur tanpa memeluk sesuatu? Atau mungkin justru kamu mengalaminya sendiri? Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang alasan mengapa seseorang tidak bisa tidur tanpa memeluk sesuatu?

Meskipun kebiasaan ini dapat dikaitkan dengan posisi tidur saat kita masih janin, sebenarnya ini sama sekali bukan tentang menarik benang merah untuk kembali ke masa kecil kita. Tidak peduli apakah itu mainan, boneka, bantal atau guling empuk yang membuat kamu tidak bisa tidur jika tidak ada barang tersebut, nyatanya ada beberapa alasan mengapa kamu tidak bisa melepaskannya dan tidak bisa tidur tanpanya.

Berikut adalah beberapa daftar alasan mengapa orang hanya bisa tidur saat mereka memiliki sesuatu untuk dipeluk :

  • Barang yang dipeluk akan mengurangi mendengkur atau apnea tidur
Suka Peluk Guling Saat Tidur? Ternyata Ada 5 Manfaatnya Lho - Tribun Jogja

Sleep apnea adalah gangguan tidur di mana nafas seseorang tidak semulus yang seharusnya. Akibatnya, hal ini menciptakan lingkungan tidur yang terganggu, di mana kamu akan terus-menerus bangun sepanjang malam dan merasakan rasa lelah di pagi hari serta kamu bisa mengalami rasa kantuk sepanjang hari.

Kebiasaan memeluk sesuatu memiliki manfaat fisik untuk mengurangi gangguan tidur ini. Bantal atau guling pada tubuh akan menopang seluruh tubuh dan memungkinkan kamu untuk mulai tidur miring.

  • Kamu tidak ingin merasa kesepian sehingga kamu membutuhkan barang yang dipeluk

Seorang yang memiliki kebiasaan tidur semacam ini pernah membagikan pengalamannya bahwa memeluk sesuatu membuatnya merasa seperti sedang berpelukan dengan seseorang. Kita tidak semua suka dianggap dan diperlakukan seperti anak kecil, tetapi ketika kita sendirian, pada dasarnya kita bisa bosan, dan kita membutuhkan sesuatu untuk dipegang, bahkan jika itu hanya bantal atau boneka sekalipun. Barang ini membuat kita tidak kesepian.

  • Kamu menghargai keterikatan yang kuat dalam hubungan

Memeluk bantal memberi kamu kenyamanan emosional selama kamu tidur. Dalam posisi tidur ini, kamu sebenarnya termasuk salah satu orang yang menghargai ikatan yang kuat dalam hubungan kamu, terutama di antara keluarga. Kamu adalah orang yang sangat suka membantu, yang suka bekerja keras dan memperjuangkan orang yang kamu cintai dan sayangi.

  • Kamu terbiasa berpelukan saat tidur

Jika kamu memiliki rutinitas dan kebiasaan, maka pada titik tertentu, karena itu sudah menjadi bagian dari dirimu, dan berhasil untuk kamu, maka kamu akan berorientasi pada kebiasaan atau rutinitas itu. Misanya, kamu terbiasa bangun pada jam tertentu, atau kamu terbiasa mandi pada jam tertentu. Nah, hal ini juga sama ketika kamu terbiasa untuk memeluk sesuatu saat tidur. Karena itu, ketika kamu memeluk sesuatu setiap malam sebelum kamu tidur, itu adalah salah satu rutinitas dan kebiasaan kamu yang sudah sangat terikat pada dirimu.

  • Kamu cenderung berpelukan saat kamu sedang cemas atau gelisah akan sesuatu

Ketika kamu merasa gelisah dan cemas, tentu hal itu membuat kamu lebih sulit untuk tidur. Saat kamu mengalami hal ini, yang terbaik adalah menjadikan tempat tidur kamu sebagai zona nyaman. Orang yang mengalaminya mungkin membutuhkan pelukan untuk meredakan kecemasan mereka. Itulah sebabnya kamu tidak bisa tidur tanpa memeluk sesuatu.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/sering-mengantuk-setelah-makan-inilah-yang-terjadi-saat-kamu-tidur-setelah-makan/

https://www.tampilcantik.com/8-hal-menarik-yang-terjadi-pada-tubuh-selama-kamu-tidur/

https://www.tampilcantik.com/ternyata-pasangan-suami-istri-di-jepang-tidur-secara-terpisah-kenapa-ya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kalimat Dukungan yang Ternyata Toxic dan Berbahaya

Di dalam hidup ini, ada suatu momen di