Siapa diantara kalian yang memiliki kulit berminyak dan pernah kepikiran ingin mencoba The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation? Nah sebelum membeli, ada baiknya baca review terlebih dahulu supaya bisa tambah yakin ya ^_^

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini aku beli dengan meredeem poin Tampil Cantikku dengan harga 169.000 dan shade yang aku pilih adalah Tamerza Dune.

Kemasan foundation ini sangat ramping dan ringan, enak banget dijadikan teman traveling. Isinya juga cukup banyak 30ml sama dengan foundation pada umumnya, hanya terlihat kecil dan ringan karena terbuat dari plastik.

Foundation ini adalah salah satu foundation yang cukup menarik perhatian  karena banyak review yang mengatakan bahwa foundation ini memiliki daya cover dan oil control yang sangat bagus. Sekarang mari kita langsung lihat review dariku ^_^

PRODUCT CLAIM
Formulated without petrolatum and mineral oil. Enriched with Community Trade tea tree. Suitable for sensitive skin. FOREVER AGAINTS ANIMAL TESTING.
– Matte High Coverage
– 24 HR Long Wear
– 24HR Shine Control
– 24H Breathable Wear
– Promotes Clearer Looking Skin
– Non-Pore Clogging

INGREDIENTS
Aqua/Water/Eau, Dimethicone, Isododecane, Nylon-12, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Butylene Glycol, Silica, Isohexadecane, Isononyl Isononanoate, Pentylene Glycol, Bis-Peg/Ppg-14/14 Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Acrylonitrile/Methyl Methacrylate/Vinylidene Chloridecopolymer, Polyglyceryl-4 Isostearate, Disteardimonium Hectorite, Disodium Stearoyl Glutamate, Glycerin, Calcium Gluconate, Silica Silylate, Perlite, Magnesium Gluconate, Moroccan Lava Clay, Tocopherol, Aluminum Hydroxide, Isobutane, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil / Tea Tree Leaf Oil, Spiraea Ulmaria Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Buddleja Davidii Extract, Thymus Vulgaris Flower/Leaf Extract – Thyme Flower Leaf Extract, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, [+/- Ci 77891/Titanium Dioxide, Ci 77491/Iron Oxides, Ci 77492/Iron Oxides].

Sama dengan foundation pada umumnya, The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini juga memiliki masa kadaluarsa 12 bulan setelah kemasannya dibuka. Tapi sebelum dibuka, masa kadaluarsanya mengikuti keterangan yang ada dikemasannya (tepatnya ada dibagian tutupnya).

Walaupun namanya clay, tekstur foundation ini gak cair banget tapi juga gak kental seperti masker clay yang pernah aku cobain sebelumnya. Wanginya sama banget dengan produk tea tree dari The Body Shop seperti toner atau blemish gelnya. Cuma wanginya gak terlalu menyengat seperti produk tea tree lainnya.

Waktu diaplikasikan ke wajah, foundation ini cepat sekali ngeset jadi harus mengaplikasikan perbagian supaya masih mudah diblend. Karena kalo udah ngeset malah jadinya nempel dan sangat susah diblend. Hasilnya sesuai dengan klaimnya, matte seperti habis menggunakan bedak. Kulit jadi terasa matte, halus dan gak oily sama sekali. Bahkan waktu aku coba dengan menggunakan oil paper, gak terlihat ada minyak sedikitpun.

Coveragenya tergantung dengan cara mengaplikasikan foundation ini, jika menggunakan beauty blender atau spons makeup, hasilnya lebih light dibanding menggunakan brush. Cuma jika menggunakan brush akan terlihat garis-garis bekas brushnya. Coveragenya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan masing-masing, jika ingin lebih tercover lagi bisa digunakan 2 atau 3 layer.

Overall aku lumayan puas dengan foundation ini walaupun waktu aku pakai kekulitku yang tipenya berminyak tetap aja terlihat patchy, ada beberapa bagian yang terlihat seperti kulit kering dan pori-poriku terlihat seperti tertutup oleh foundation (foundationnya terlihat mengambang), aku suka juga dengan hasilnya yang benar-benar matte di kulitku. Mungkin akan aku coba mix foundation ini dengan foundation lainnya agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan seleraku 😀

Untuk oil controlnya menurutku gak terlalu wah banget ya seperti klaimnya karena waktu aku cobain selama 6 jam, kulitku masih terlihat oily. Tapi masih ok dibandingkan dengan foundation lainnya dan waktu aku coba juga tanpa primer. Mungkin jika diset dengan primer yang benar-benar bagus akan bagus juga oil controlnya.

Aku suka dengan foundation ini karena aku gak perlu ngeset dengan bedak lagi. Hasilnya sudah sangat matte dan seperti sudah menggunakan bedak ^_^

Gimana dengan kalian? Apakah ada yang sudah mencoba The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini?

Product price: IDR 169.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Menghilangkan Selulit? 7 Makanan Ini Bisa Membantu Kamu

Sebagian besar wanita mengalami selulit di suatu titik