Halo semuanya.

Buat yang belum tahu nih, BYS (Be Your Self) Cosmetics adalah brand cruelty-free asal Australia yang menjanjikan produk kosmetik yang selalu mengikuti trend, inovatif, dan berkualitas dengan harga terjangkau alias affordable! Anyway, BYS ini satu PT sama Absolute New York, VOV, dan The Balm, lho! Yaitu PT Teguh Pesona. BYS sendiri baru saja launching di Indonesia baru-baru ini, yaitu bulan Mei. Hmmm … masih baru banget ya XD

Oke, sekian informasi sekilas mengenai BYS Cosmetics dan lanjut ke topik utama! Dan yang akan direview di post kali ini adalah Pure Silk Foundation-nya!

[KLAIM]

BYS Pure Silk Serum Foundation is a light-as-air, weightless foundation offering a completely smooth, satin finish. The unique fluid-like texture melts perfectly into the skin, helping to blur out general skin imperfections and uneveness. Offering all day wear, the formulation does not cake or flake, and is so comfortable to wear on the skin it feels like it is barely there.

Directions : Smooth and blend in outward motion using fingers or tool. Repeat until desired coverage is achieved. Shake well before use.

[PACKAGING]

Saat lihat packaging dari foundation ini, aku langsung ingat sama foundie NYX yang Total Drop itu, soalnya sama-sama pipet XD

Sebenarnya sih aku cukup suka sama foundie yang model tutupnya seperti ini, karena praktis dan higenis. Sayangnya, material dari badan foundie ini tuh kaca, jadi berat dan kurang travel friendly T__T

But overall, aku suka packagingnya karena bentuknya tuh modern, praktis, dan gak kelihatan murahan.

 

[TEKSTUR, WARNA, & BAU]

Foundie ini mempunyai 5 shades antara lain (dari yang paling terang), Ivory, Natural Beige, Medium Beige, True Beige, dan Sand Beige. Punyaku sendiri adalah True Beige (yang sayangnya kegelapan sedikit, tapi masih bisa diatasi ><)

Untuk tekstur, tekstur dari foundie ini sangat light dan cair. Bahkan saat dikocok pun bakal kedengaran suara air gitu.

Harap kalian mengocok dulu foundie ini sebelum dipakai ya, karena, kalau tidak, tekstur dari foundie ini sendiri akan terasa berminyak dan greesy. Jadi tujuan dari pengocokan ini adalah agar formula minyak yang terkandung dalam foundie ini dapat tercampur dengan baik.

Untuk bau, well, foundie ini mempunyai aroma yang jelas tercium. Baunya seperti bau kimia, drugs gitu, get it? Wanginya ini hampir persis seperti aroma Wet n Wild Photofocus Setting Spray.

[PEMAKAIAN]

Lalu yang ditunggu-tunggu, adalah penampakan saat memakai foundie ini, dan inilah perbedaannya!

Test Coverage

Kalian bisa lihat, kalau coverage dari foundie ini light to medium, dan buildable, sesuai dengan klaimnya. Coverage-nya menurutku pun cukup oke karena dapat menyamarkan lingkaran gelap di bawah mataku, dan berita bagusnya, daerah bawah mata tidak crack atau cakey karena konsistensi foundie ini sangat light dan cenderung melembapkan (akibat dari teksturnya yang lumayan greesy).

Untuk hasilnya, sesuai klaim, yaitu satin, cocok untuk sehari-hari. Wajah pun terasa dan terlihat seperti tidak memakai apa-apa saking naturalnya. Teksturnya yang light pun membuat foundie ini tidak membuat kulit ‘berat’ dan masih bernafas, benar-benar cocok untuk daily XD

Saat dibaurkan dengan tangan pun juga oke-oke saja, tidak ada masalah, foundie ini membaur dengan baik. Tidak crack, tidak cakey, maupun patchy. Hasilnya beneran bikin wajah flawless XD

Yang aku kurang suka adalah, teksturnya yang greesy. Jujur aku kurang suka dengan feeling greesy a.k.a berminyak yang kurasakan saat blend foundie ini, walaupun aku suka dengan hasilnya yang cepat menyerap dan melembutkan wajah.

[KETAHANAN]

Ketahanan foundie ini menurutku cukup baik, mengingat teksturnya yang ringan. Di wajahku yang normal ke kombinasi, foundie ini mampu bertahan 5 sampai 6 jam dan tidak membuat wajahku berminyak atau cakey. Saat keringatan pun tidak tampak foundie luntur atau cakey dan sejenisnya XD. Love it!

Sayangnya, foundie ini sedikit oxydized di aku. Jadi sebaiknya pilih foundie yang warnanya lebih terang dari kulit aslimu, ya!

OVERALL]


(+)

– Model tutupnya pipet sehingga lebih mudah ditakar isinya dan higenis

– Cruelty-free

– Sangat ringan dan light di wajah

– Buildable coverage

– Tidak cracking, patchy, dan cakey

– Bisa digunakan di bawah mata

– Shades-nya lengkap mulai dari fair sampai sawo matang

– Cepat menyerap ke kulit dan tidak transfer

– Melembutkan kulit

– Hasilnya sangat natural dan satin finish

– Cocok untuk sehari-hari dan buat pelajar

– Tahan lama

– Mudah didapatkan

(-)

– Tidak travel-friendly

– Masih ada aroma drugs

– Teksturnya greesy dan berminyak

– Sedikit oxydized

– Mesti dikocok dulu sebelum dipakai

– Harga lumayan mahal

Recomended? Kalau bagi kalian harganya gak mahal, YES. Sebenarnya yang bikin aku kurang recomended itu harganya doang, urrghhh!!

-:-:-

Kalau menurut kalian sendiri foundie ini gimana? Apakah worth to buy? Semoga review kali ini membantu kalian, ya ^^

Product price: IDR 225.000

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

BYS Pure Silk Serum Foundation
Average rating:  
 1 reviews
by Ariani Rosidi on BYS Pure Silk Serum Foundation
Repurchase?: Yes

BYS Pure Silk Serum Foundation ini menurut aku juaranya foundation untuk sehari-hari. Dari segi packaging, aku suka banget karena dia memiliki pipet jadi kita bisa langsung meneteskan foundation ini di atas wajah kita, sehingga terhindar dari kotoran yang mungkin ada di tangan. Teksturnya yang cair sehingga sangat ringan untuk dipakai sehari-hari, hasil akhirnya satin (ga terlalu dewy dan ga terlalu matte) yang membuat foundation ini sepertinya cocok untuk kulit jenis kering maupun berminyak. Untuk coverage, light to medium, aku masih perlu sentuhan concealer untuk menutup imperfection di wajah aku. Foundation ini cocok banget untuk kamu yang pemula dalam makeup. Overall aku sangat merekomendasikan BYS Pure Silk Serum Foundation ini untuk kamu yang ingin tampilan flawless setiap hari tapi ga mau pakai foundation yang berat.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cocok Buat Diet, 8 Sayuran Ini Memiliki Kadar Karbohidrat Rendah

Jika membaca berbagai tips menurunkan berat badan, kamu