Image result for tips merawat kaki kamu

Kaki gatal biasanya merupakan hasil dari beberapa jenis infeksi jamur pada kulit. Kaki atlet, adalah alasan umum yang  bisa menjadi salah satu alasan utama seseorang mengalami kaki gatal. Ini adalah kondisi di mana ada penyebaran tinea pedis, sejenis jamur.

Jenis jamur ini terutama menargetkan kulit dan kuku. Selain gatal, itu bisa menyebabkan kemerahan pada kulit, retakan, kulit terkelupas, luka bakar, dll. Umumnya, ini muncul di jari-jari kaki, tetapi kadang-kadang bisa menyebar di kuku jari kaki dan telapak kaki juga. Tinea pedis umumnya menyebar di mana ada kelembaban. Mungkin karena kaus kaki yang berkeringat, tidak mengeringkan kaki dengan baik, dan masih banyak lagi

Kasus yang parah pada kaki atlet dapat menyebabkan lepuh yang sangat terinfeksi. Tapi jangan khawatir. Ada beberapa perawatan alami, yang dapat menyembuhkan gatal dan infeksi lainnya di kaki kamu.

  1. Garam

Image result for garam

Ini adalah salah satu bahan yang dapat ditemukan di setiap rumah tangga dan bekerja efektif untuk mengobati kaki gatal. Ini membantu dalam memberantas jamur yang menyebabkan gatal.

Bagaimana melakukannya:

Pertama, panaskan air. Lalu, tuangkan ke dalam bak kecil yang cukup besar untuk merendam kaki kamu. Tambahkan garam ke dalam air dan aduk sampai larut sepenuhnya. Sekarang, rendam kaki kamu ke dalam larutan dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah 15 menit,keringkan  dengan handuk bersih. Dan ulangi perawatan ini 3-4 kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik. Namun, obat ini tidak disarankan jika kamu  memiliki luka yang terbuka.

  1. Cuka

Image result for cuka

Cuka memiliki sifat antiseptik yang membantu menghilangkan infeksi jamur lebih cepat. Selain itu cuka juga membantu dalam menyerap kelembaban kulit. Ini akan semakin mempengaruhi jamur yang menyebabkan infeksi apa pun.

Bagaimana Cara melakukannya:

Ambil bak yang cukup besar untuk merendam kaki kamu. Sekarang tambahkan 1 bagian cuka dan 3 bagian air hangat ke dalam bak. Lalu, rendam kaki kamu dalam larutan selama 15 menit. Setelah 15 menit, keringkan dengan handuk. Ulangi obat ini dua kali setiap hari selama sekitar satu minggu untuk melihat perbedaannya.

  1. Bawang putih

Image result for bawang putih

Bawang putih adalah solusi terbaik untuk beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit seperti peradangan, infeksi, dll. Bawang putih dapat ditemukan di setiap rumah, yang membuatnya lebih mudah dan obat yang efektif.

Bagaimana Cara melakukannya:

Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengupas kulit bawang putih. Selanjutnya, remukkan untuk membuat pasta. lLau, tambahkan 3-4 sendok minyak zaitun ke bawang putih yang dihancurkan. Campur kedua bahan dengan baik. Lalu, oleskan pasta bawang putih ini ke seluruh area yang bermasalah. Diamkan selama sekitar 30 menit. Setelah 30 menit, bilas dengan sabun antijamur dan keringkan dengan handuk bersih. Ulangi perawatan ini setiap hari sampai kamu tidak merasakan gatal lagi pada kaki.

Baca juga Jangan Menyepelekan Kaki! Karena Cowok Bakal Ilfil Sama Cewek Yang Punya Kaki Hitam. Rawatlah Dengan Cara Ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak