Mempunyai teman dekat memang seru dan menyenangkan. Kamu bisa berbagi apa saja dalam banyak hal. Cerita tentang keseharianmu bahkan cerita yang ngga jelas juga kamu bagikan pada sahabatmu. Tapi walaupun dekat, ternyata ada hal-hal yang tidak boleh kamu bagi bersama dengan teman-temanmu, sedekat apapun hubungan kalian. Contohnya adalah alat kecantikan.

Berikut merupakan 5 alat makeup yang sebaiknya tidak kamu gunakan bersama-sama dengan temanmu.

  1. Pisau Cukur

labanja-store_dhavina-dml-3-ladies-blade-pisau-cukur-wanita-3-pcs_full01

Pisau cukur ini sebaiknya tidak kamu pergunakan berbarengan dengan orang lain. Kita tidak pernah tahu apakah teman kamu atau siapa pun memiliki penyakit atau nggak. Pisau cukur memungkinkan untuk menyebabkan luka berdarah. Sehingga kalau saling berbagi benda ini, bisa saja tertular penyakit akibat adanya darah yang tertinggal, bahkan penyakit jahat seperti Hepatitis B atau AIDS dapat tertular melalui darah.

  1. Lipstik dan lipgloss

7630063_0d2e3310-9c72-11e4-a056-1b804908a8c2

Kuman dan bakteri penyebab penyakit dapat tertular hanya dengan menyentuh tubuh. Walaupun mungkin teman kamu bukanlah orang yang jorok, berbagi lipstick atau lipgloss bukan hal yang baik sebab bakteri dapat hinggap dimana-mana, termasuk di bibir. Di tambah kondisi tubuh seseorang yang tidak stabil, berbagi lipstick dengan teman justru malah bikin sakit.

  1. Produk kecantikan yang dikemas dalam wadah

krim pemutih

Kebanyakan produk yang dikemas dalam wadah harus menggunakan tangan. Mencolek dengan jari memungkinkan kuman dari tangan bisa berpindah ke produk kecantikan tersebut. Bayangkan saja, kalau kita saling berbagi, ada berapa banyak kuman yang bisa mencemari produk kecantikan kamu.

  1. Maskara dan eyeliner

imagesbb

Mata merupakan alat vital. Jika kamu sering pinjam meminjam maskara atau eyeliner, bisa menyebabkan kamu terinfeksi bakteri lho dari wajah kita atau wajah temanmu.

  1. Kuas dan spons

fedf

Dibandingkan produk kecantikan lainnya, kuas dan spons merupakan tempat hidup bakteri yang paling banyak. Kalau menyimpannya di tempat yang tidak bersih, atau meminjam punya teman yang belum tentu disimpan dengan baik, bisa membawa bakteri dan kuman penyakit. Mencuci kuas dan spons punyamu sendiri juga wajib hukumnya supaya kebersihannya tetap terjaga.

Baca juga 5 Produk yang Wajib di Miliki Oleh Makeup Pemula

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-Hati Salah Memilih Warna Lipstick. Baca Selengkapnya……..

Wajib Coba! Rekomendasi Warna Lipstik yang Akan Jadikan