cara-memakai-foundation-yang-benar

Foundation adalah pondasi yang digunakan untuk membuat bedak menyatu dengan kulit. Selain itu foundation digunakan untuk menutupi menutupi kekurangan pada wajah seperti jerawat, bekas jerawat, dan flek hitam. Tetapi jika kita salah mengaplikasikan foundation malah akan membuat kulit menjadi belang dan bedak tidak menyatu dengan kulit. Pernahkan kamu mengalami kesulitan mengaplikasikan foundation? Jika iya yuk kita simak cara agar foundation mulus dan sempurna.

  1. Menyesuaikan dengan warna kulit

Jika kamu akan memilih foundation, pilihlah foundation sesuai dengan warna kulit kamu. jangan memilih foundation yang terlalu cerah ataupun terlalu gelap, karena hal ini akan membuat warnanya menjadi kontras dengan kulit kamu. caranya pulas sedikit demi sedikit foundation dari bagian rahang hingga dagu.

  1. Memilih Jenis Foundation Dengan Tepat

Tidak semua jenis foundation cocok dengan kulit kamu. belilah foundation yang memiliki kandungan atau jenis seperti untuk kulit berminyak ayau untuk kulit kering. Jika kamu mempunyai kulit yang kering, maka gunakan foundation yang mengandung moisturizer yang mempunyai fungsi untuk melembabkan kulit kamu. tetapi jika kamu mempunyai kulit yang berminyak, jangan menggunakan foundation yang bisa melembabkan kulit kamu.

  1. Menggunakan Sponge Basah

Kamu bisa menggunakan sponge yang basah untuk meratakan foundation kamu, caranya oleskan foundation pada tanganmu. Setelah itu pulangkan pada titik –titik wajah seperti [ipi, dahi, bawah mata, dagu, dan hidung. Lalu ratakan dengan sponge yang sudah kamu basahi. Ratakan dengan cara menepuk-nepuk lembut agar foundation menyatu dengan kulit. Tapi jika kamu menggunakan foundation cair kamu bisa menggunakan kuas untuk meratakannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana