hilangkan-karang-gigi-secara-alami-dan-mudah-hanya-dengan-cengkeh

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting karena merupakan bagian yang selalu terlihat oleh orang lain saat tersenyum, tertawa atau berbicara. Oleh karena itu menjaga kesehatan gigi adalah hal yang sangat penting dan harus dilakukan salah satunya dengan rajin menggosok gigi dan menjaga asupan makanan.

Jika tidak rajin sikat gigi maka dapat menyebabkan kerusakan gigi seperti gigi berlubang, karang gigi serta munculnya bau mulut. Nah untuk menjaga kesehatan gigi kamu bisa mengonsumsi makanan berikut ini.

 

  • Kedelai

    Kedelai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang dikenal sebagai sumber protein yang sangat baik, kandungan protein dan kalsium dalam kedelai hingga 176 mg yang bagus menutrisi gigi dan tulang. Kamu bisa mendapatkan asupan kedelai dari tempe, tahu, sari kedelai atau kedelai rebus.

  • Bayam

    Bayam punya kandungan kalsium hingga 58 mg per satu genggamnya. Bayam juga memberi nutrisi seperti seng, vitamin C, vitamin A, dan vitamin K. Bayam bukan hanya menutrisi gigi, tapi juga tulang dan tubuh secara keseluruhan.

  • Brokoli

    Brokoli merupakan salah satu sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dengan kandungan vitamin K hampir 92 mikrogram, jumlah ini melebihi kebutuhan harianmu, yang tentu dibutuhkan tubuh untuk menyerap kalsium. Brokoli juga mengandung vitamin, serat dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

  • Rumput laut

    Rumput laut segar mengandung banyak mineral dan salah satunya kaya kalsium. Selain itu rumput laut juga kaya akan nutrisi iodin yang berfungsi menjaga kesehatan sistem pencernaan dan tiroid tubuh.

  • Sawi

    Sawi atau semua sayuran hijau terbukti mengandung banyak kalsium dan flavonoid, selain itu sawi juga kaya akan vitamin dan mineral, rajin mengonsumsi sayuran hijau atau sawi dapat menjaga kesehatan dan kekuatan gigi serta dapat membantu menurunkan berat badan loh ladies.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mual Saat Menstruasi Bisa Diatasi Dengan Cara Ini Ladies

Menstruasi menjadi hal alami yang terjadi pada tubuh