Sup sachetan, makanan yang siap saji, keju, roti dan bahkan sereal semua mengandung garam, menurut klaim dari CASH (Consensus Action on Salt and Health). Direkomendasikan manusia sebaiknya tidak mengkonsumsi lebih dari satu setengah sendok makan  atau sama dengan 6 g, tetapi yang sebenarnya terjadi hampir seleuruh manusia mengkonsumsi lebih dari 50% garam dari makanan siap saji.

Roti adalah salah satu contributor terbanyak garam untuk tubuh kita.  Selain roti, sup sachetan, terlebih sup tomat adalah makanan yang memiliki garam terbanyak di dalamnya. Yang paling buruk adalah merek Baxters Vegetarian Italian Tomato and Basil Soup yang memiliki kandungan garam sama banyaknya dengan satu Big Mac dan Kentang berukuran besar.

CASH juga menemukan bahwa sejak tahun 2010, banyak merek makanan telah menaikkan kandungan garam yang ada di produk mereka.

Departemen Kesehatan juga mengatakan, “Terlalu banyak mengkonsumsi garam dapat mengakibatkan darah tinggi dan penyakit lainnya seperti stroke dan penyakit jantung.”

Roasted-Tomato-Soup_1

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Air Es Bisa Turunin Berat Badan? Serius? Gimana Caranya? Ini Dia!

Tubuh yang ideal selalu menjadi dambaan untuk setiap