Mengenal Ragam Topi Fashion Untuk Wanita

Fashion memang begitu luasnya saat ini, terutama untuk para wanita. Untuk wanita sendiri, fashion bukan sekedar pakaian yang dikenakannya saja tapi juga aksesoris yang ada. Salah satu aksesoris yang tidak bisa dilepaskan yakni topi. Meski tidak begitu umum dipakai, tapi ternyata ada banyak banget lho jenis topi untuk wanita. Apa aja sih? Yuk intip.

Flat cap

Jika kamu suka dengan film Titanic, maka kamu tentunya nggak akan asing dengan topi yang satu ini. Topi ini dipakai Leonardo Dicaprio ketika memerankan Jack di film tersebut. Flat cap sendiri kerap dipakai kelas buruh kasar dan pekerja di Inggris. Namun, kini flat cap sudah dipakai secara umum untuk semua kalangan lho. Banyak juga yang menyebut topi ini sebagai topi pelukis. Banyak juga seleb Hollywood yang suka banget menggunakan topi ini lho.

Fedora

Topi yang satu ini sangat banyak disukai. Ya, hampir semua orang suka dengan topi fedora dimana sudah populer sejak akhir tahun 1800-an lalu. Topi fedora sendiri memiliki ciri khas dengan adanya bagian yang penyok sehingga nampak lebih artistik. Topi fedora sangat disukai oleh penyanyi Bruno Mars, tapi wanita pun banyak yang menyukainya karena bisa memberikan kesan maskulin tapi tetap fashionable.

Boater

Mungkin kamu asing jika mendengar tentang nama topi yang satu ini. Topi ini bahkan juga kerap disebut dengan topi jerami lantaran dibuat dari jerami anyaman. Boater sendiri adalah sebutan dari nama sejarah jika dulu topi ini kerap dipakai oleh kru pelaut dan kapal. Justru kini topi boater kerap dipakai untuk melengkapi penampilan lantaran bentuknya yang amat simpel. Kamu pun akan nampak tidak berlebihan ketika bergaya dengan boater hat.

Baseball cap

Wah, kalau topi baseball pasti sudah banyak yang tahu dong. Sudah pasti hampir semua orang tahu atau bahkan memiliki topi yang satu ini. Sebutan baseball cap sendiri memang disematkan karena menjadi topi yang umum dipakai untuk para pemain baseball. Modelnya pun tidak aneh-aneh dan terkesan sederhana sehingga memberikan kesan sporty. Kamu pun akan kelihatan keren dengan topi ini ketika hangout atau melakukan aktivitas outdoor.

Baret

Awalnya topi baret sendiri dipakai kalangan militer di kawasan benua Eropa di abad 19. Namun semakin kesini, topi baret makin umum dipakai sebagai pelengkap untuk gaya maskulin retro pada wanita. Kamu bisa menggunakannya ketika berlibur atau sekedar hangout dengan teman lho. Bahkan di negara barat sana, topi baret kerapkali dipakai sebagai pelengkap untuk outfit kantor yang cenderung formal. Manis banget yah.

Beanie

Berencana untuk liburan ke tempat yang dingin? Jika ya, maka beanie hat bisa jadi pilihan kamu. Biasanya topi ini dipakai untuk mendaki gunung dan lainnya. Beanie sendiri dikenal dengan topi kupluk. Bahannya terbuat dari wol sehingga mampu memberikan kehangatan pada penggunanya. Jika kamu siap-siap untuk pergi ke lokasi yang dingin, pastikan bawa beanie hat ini ya sehingga kepala akan tetap hangat tapi tampilan senantiasa fashionable. Kece abis!

Baca Juga:

^  REVIEW: COS.W My Real Skin Facial Mask

^  Percaya Soulmate? Awas, Ternyata Banyak Dampak Buruknya, Loh!

^  Enggak Ada Lagi Alasan Malas Puasa. Gak Cuman Beribadah, Ternyata Puasa Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Siap Hadapi Kemarau Dengan Style Kece Ini

Siap Hadapi Kemarau Dengan Style Kece Berikut Ini