Halo guys!! Selamat malam minggu.. Gimana nih weekend kalian? Happy terus dong yaa pastinya.. Nah buat kalian yang pengen menghabiskan malam mingguan ini dengan berduaan bareng pacar, have fun dengan teman-teman, ataupun menyendiri di pojokan kamar dan bermain make up (?) Tentunya pengen dong punya riasan wajah yang flawless, mulus, bebas bulu (lah?).. Nah kali ini aku pengen coba bikin flawless complexion pake produk-produk dari Inez Cosmetics..

Nah apa sih itu complexion? Buat kalian yang belum tau apa itu arti complexion, jadi complexion itu sebenarnya kalo diartikan secara harafiah complexion: the coloring of a person’s face.. Jadi sebenernya arti literal nya itu complexion adalah warna kulit asli wajah seseorang.. Namun jaman sekarang istilah complexion sering digunakan oleh Beauty Guru, Make Up Artist, Beauty Influencer sebagai make up base yang digunakan.. Jadi complexion itu bisa dibilang semacam kategori make up dasar seperti primer, foundation, bb cream, concealer, atau jenis make up apapun yang biasa digunakan sebagai make up dasar pada wajah kita.. Nah kalo pensil alis, eyeshadow, lipstick itu berarti ga termasuk complexion ya guys huehe.. Nah kali ini aku pengen bahas tentang produk make up complexion dari Inez Cosmetics.. Seperti yang kalian tau Inez Cosmetics adalah salah satu brand make up lokal ternama di Indonesia karena sudah berdiri semenjak tahun 1998, wah bentar lagi udah mau 20 tahun nih Inez Cosmetics yeay!! Inez Cosmetics ini juga memiliki 7 series/rangkaian makeup yaitu Color Contour Plus, Beauty Spa – Treatment Line, Beauty Spa – Extension Line, Active White Series, Acne Treatment Series, Inez 900, dan Parfum.. Kali ini aku bakalan bahas salah satu produk dari Inez 900 yaitu Lustrous Liquid Foundation.

INEZ 900 LUSTROUS LIQUID FOUNDATION

Yes, jadi produk complexion pertama adalah Lustrous Liquid Foundation dari rangkaian Inez 900.. Nah sebenernya untuk kategori foundation itu Inez Cosmetics punya 2 jenis foundation.. 1 yang bakal aku bahas saat ini dan 1 lagi adalah Satin Smooth Liquid Foundation dari rangkaian Active White Series.. Nah kalo ini aku cuma mau bahas Inez 900 Lustrous Liquid Foundation nya aja..

PACKAGING & PRODUCT INFO

Menurut Official Website Inez Cosmetics, Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini adalah:

Alas bedak dengan formula dasar silicone, tanpa minyak dan parfum dengan pilihan warna kulit yaitu: 01 Natural, 09 Ivory, dan 10 Beige.. Foundation cair ringan yang bisa digunakan sehari-hari dan menyamarkan noda di wajah. Hasil akhir terlihat seperti warna wajah alami.

Kandungan: Anti UV

Cara Pemakaian: Ambil secukupnya pada ujung jari, segera oles dan ratakan pada wajah, mulai dari atas ke bawah dan keseluruhan wajah. Pastikan warna foundation terlihat natural di area yang berbatasan dengan leher. Biarkan mengering beberapa saat sebelum memakai bedak.

Nah kalo masalah claim, texture, segala macem nanti aku bakalan bahas di section Performance, sekarang aku mau bahas soal packagingnya dulu.. Nah jadi aku dapet Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini udah langsung begini doang gitu gaada kardusnya, nah makanya aku gatau aslinya sebenernya produk ini ada box nya atau engga sih haha.. Well, setelah aku cari-cari ternyata ada teman Beautiesquad aku yaitu kak Liamelqha yang dulu banget sebelum Beautiesquad bekerjasama dengan Inez Cosmetics, udah pernah review tentang Inez 900 Lustrous Liquid Foundation nah karena dia beli sendiri jadi otomatis dapet boxnya juga..

Well, karena aku gapunya external packagingnya which is the box, I’m gonna skip it and move on to the internal packaging which is the product itself.. Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini datang dengan botol kaca yang super duper tebal jadi aman banget, kalo pecah pun bakal retak-retak aja ga bakalan pecah yang berhamburan gitu kayak hati.. Warna packagingnya bening jadi kita bisa langsung lihat warna produknya di dalem botolnya.. Nah bagian depannya itu dicetak nama produk yaitu Lustrous Liquid Foundation lalu di bawahnya ada garis dan ada nama produk dalam bahasa lain yaitu fond de teint liquide brillante.. Setelah aku menggunakan kecanggihan teknologi bernama Google Translate, aku menemukan bahwa bahasa itu adalah French yang memiliki arti Shiny Liquid Foundation wah ada kata “shiny” nya nih.. Apakah foundation ini akan menghasilkan finish yang dewy? Mari kita lihat nanti.. Lalu di bagian bawah ada logo Inez 900..

Nah di bagian belakang Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini ada caution/peringatan dalam bahasa Indonesia dan juga bahasa inggris, lalu ada penjelasan untuk mengocok produk sebelum di gunakan, also in dual language, semacam stempel (?) contact person Inez Cosmetics, Alamat produksi Inez Cosmetics, dan juga Netto produk yaitu 35ml.. Nah Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini tutupnya dari plastik bening gitu trus ada ring warna gold nya which is so luxurious tapi menurut aku tutupnya ini kurang kenceng karena seringkali pas aku simpen di box make up, dia suka lepas-lepas gitu dengan sendirinya.. Jangan-jangan.. Ah sudahlah.. Nah trus yang aku suka dari Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini adalah bentuknya pump! Jadi bakalan lebih higienis dan bisa terukur gitu loh seberapa banyak produk yang bakal digunakan.. Pumpnya ini warnanya putih susu gitu jadi ga purely putih bening.. Bagian bawah Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini ditempeli sticker bulat berwarna biru yang rada sheer dan menjelaskan shade dari Inez 900 Lustrous Liquid Foundation, nama produk, nama perusahaan, alamat perusahaan, nomor POM, dan juga nettonya..

PERFORMANCE

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini memiliki 3 shade yaitu 01 Natural, 09 Ivory, dan 10 Beige.. Sewaktu di claim bahwa foundation ini mengandung silicone aku rada kaget sih.. Baru kali ini denger foundation dengan kandungan silicone.. Tekstur foundation ini pun juga kental gitu dan ga runny sama sekali, cukup thick but surprisingly it’s lightweight gitu.. Jadi mungkin itu manfaat dari silicone nya ya.. Untuk jumlah shade nya menurut aku cukup pas ya untuk kulit Indonesia dengan 3 jenis shade ini..Pertama ada 01 Natural, ini jelas untuk kulit kuning langsat cenderung putih, menurut aku sih ini cool undertone.. Trus yang kedua ada 09 Ivory ini kalo swatch di tangan warnanya rada orange gitu sih.. Menurut aku ini cocok untuk kulit kuning langsat cenderung sawo matang dengan warm undertone.. Nah dari ke-3 shade yang ada, aku paling cocok pake 09 Ivory ini karena paling pas deh warnanya buat aku.. Trus karena warm undertone kesannya kulit aku jadi cerah gitu.. Terakhir ada 10 Beige, ini warna paling gelap dan menurut aku cocok untuk warna kulit sawo matang dengan cool undertone..Awalnya aku pikir aku bakalan cocok sama 10 Beige karena biasanya aku emang pake foundation yang nama shade nya memiliki embel-embel “beige”.. But turns out pas aku pake 10 Beige ini kulit aku jadi terlihat kusam gitu, dan rada keputihan di kulit aku..

Foto di atas adalah warna setelah aku baurin, dan emang belum di blend..  Untuk aroma, claim dari Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini sih terbukti ya, dia tanpa minyak dan parfum, dan aromanya memang wangi foundation pada umumnya tanpa wewangian tambahan.. Untuk coverage aku merasa Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini medium to full coverage di kulit aku.. Aku emang gaada jerawat mateng gitu sih, tapi warna kulitku tuh ga rata dan foundation ini mampu meratakan warna kulitku.. Tapi kalo untuk bruntusan sih ini ga full coverage ya..

Ohiya Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini rada oxidize.. Awalnya sih pas aku pake di wajah cenderung putih tapi lama kelamaan warnanya oxidize dan menyatu sama kulit aku.. Jadi kalo kalian merasa Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini keputihan pas pertama kali kalian coba, jangan khawatir karena seiring berjalannya waktu, dia akan teroksidasi dan warnanya bakalan pas sama kulit kalian..

Untuk finishnya, pas awal aku apply sih dia dewy ya, tapi lama kelamaan setelah mengering menurut aku dia hasilnya satin, jadi ga yang matte kering kerontang gitu dan aku suka banget sama finish yang kayak gini.. Karena aku ga suka hasil matte dan aku ga suka pake bedak karena muka aku terlihat kering dan kusam.. Ohiya untuk ketahanan sih so-so ya, aku saranin sebelum dia mengering kalian jangan keringetan dulu, karena aku kemaren sempet nangis abis aku pake foundationnya, trus langsung luntur wkwk.. Tapi kalo udah ngeset dengan sempurna, dia cukup stay kok.. Aku pake seharian kemarin buat nonton Stand Up Comedy di Balai Sarbini, warnanya masih ada tuh huehe..

CONCLUSION

(+) Warnanya pas banget setelah oxy

(+) Buat aku cukup full coverage

(+) Lightweight

(+) Kental jadi ga beleberan kalo dituang

(+) Botolnya pump!

(+) Murah!!

(-) Range shade nya kurang banyak

(-) Tutupnya suka copot copot 🙁

Overall sih it’s a YES!!! Aku suka banget parah, awalnya aku gasuka foundie ini karena semua shadenya keputihan di aku.. Aku terlalu judgemental orangnya, ternyata setelah oxy 09 Ivory itu cocok banget buat aku!! Jadi aku saranin setelah apply foundie jangan buru-buru di contour & kasih bronzer, tapi tunggu kering dulu.. Karena kalo cepet2 kayak aku anaknya gasabaran, keburu di contour dan kebanyakan di bronzer jadinya malah kegelapan di wajah aku wkwk but I still love it anyway <3

Product price: IDR 88.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Inez 900 Lustrous Liquid Foundation
Average rating:  
 2 reviews
by Kornelia Luciana on Inez 900 Lustrous Liquid Foundation
Repurchase?: No, pengen cobain foundation lainnya

Awalnya aku agak ragu dan under estimated dengan produk ini, tapi setelah dipakai aku rasa hasilnya cukup bagus untuk menutupi kekurangan yang ada di wajahku seperti bekas jerawat dan juga kemerahan yang ada di wajahku. Karena kandungan silicon yang ada di dalam foundationnya, membuat hasil foundation ini jadi terlihat flawless di kulit. Cuma karena aku punya acne scar, pastinya hasilnya gak semulus temen-temen yang udah dari sononya gak ada masalah 😀  Produk lokal yang satu ini cukup bagus dan worth it kok untuk dicoba ^_^

by Tamyy on Inez 900 Lustrous Liquid Foundation
Repurchase?: No

Wah ada yg review foundation inez. aku jg punya foundation ini shade ivory. bener banget ini tuh lightweight banget ga berasa pake foundation. Tapi saking gaberasa nya, jerawat dan darkspot ga ketutup sama sekali 🙁 coveragenya sheer jd kudu pake concealer dulu. Bener juga kalo si inez ini oxidize dan lumayan bikin kusem lama lama, ga cocok untuk tipe yg berminyak. Oiya kulitku kombinasi, kering di pipi, minyak di area jidat ada jerewinya gede2 di jidat ga ketutup huff. But untuk ngeratain warna kulit ini bagus krn ringan dan murah yaaa, tp buat aku nooo

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mediheal BT21 Koya Face Point Mask

Hallo semuanya, kayaknya udah lama banget ya aku