Suka sebel ngga sih tiap kamu period pasti ada aja jerawat yang muncul. Atau pas lagi stress di dahi muncul deh beruntusan. Buat kalian yang udah pernah baca post awal tahunku pasti tau selama beberapa bulan aku sempet stress berat. Sampai bulan Januari pun beruntusan di dahiku ngga hilang-hilang. Nah, di post kali ini aku mau review tentang life saver aku; Loria Acne Lotion!

Sebelumnya kita bahas dulu apasih Loria Acne Lotion ini. Jadi, ini sejenis obat jerawat yang mereka claim cuma menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit. Loria Acne Lotion ini diproduksi oleh Loria Cosmetics tapi aku beli di Instagram @sacre.skin. Dia dikemas pakai kotak dengan keterangan produk ada di kotaknya. Botolnya lumayan travel-friendly dengan tutup ulir. Tapi kalau kalian kurang pas pas nutup dan kalian kocok, bisa ngerembes produknya.

Waktu dibuka, sumpah ya,baunya menyengat banget! Serius deh. Kalau kalian pernah minum obat batuk Vi*ks 88 yang cair itu, baunya kayak gitu karena sama-sama mengandung menthol. Tapi ini lebih menyengat lagi menurutku. Dan karena aku beli ini karena berusaha nyembuhin jerawatku, jadi aku ngga pusingin tentang baunya. Pas diaplikasiin rasanya dingin-dingin gitu. Oiya, diaplikasiinnya habis cuci muka, ditotolin ke jerawat pakai cotton bud ya. Tapi sebelumnya dikocok dulu. Produknya ini teksturnya cair agak putih susu karena ada semacam powdernya gitu. Sejauh aku nyobain acne lotion ya modelnya sama kayak gini. Acne lotion ini cepet kering, jadi pas kalian tidur pun ngga akan ninggalin bekas di selimut/bantal. Maaf aku ngga ada foto pas apikasiinnya, soalnya aku pakai pas mau tidur dan cahayanya kurang bagus 🙁

keterangan dan ingredients

Aku udah pakai acne lotion ini selama kurang lebih seminggu dan pas pakai pun aku lagi period jadi… beuh! Keluar semua! Aku tipe orang yang gampang kemakan kata-kata manis para vlogger yang ngereview ini. Jadi kupikir abis pakai ini besoknya langsung kempis/hilang, ternyata ngga. Ya mungkin Karena reaksi kulitku agak beda (udah nyoba beberapa macam obat jerawat sih) jadi aku pakai ini dulu beberapa hari. Awalnya aku nyoba pakainya malam aja dan aku kurang puas sama hasilnya, jadi aku pakai pas pagi juga (kalau aku ngga keluar rumah). Entah Karena dosisnya jadi terlalu tinggi dikulitku, jerawatku jadi perih nyeri gitu. Aku mulai takut kan, apalagi kulit yang aku kasi acne lotionnya kering parah, sampai mengelupas. Jadi aku lanjutin pakai tiap malam aja.

Setelah 8 hari, terhitung hari ini (12/2) aku ngerasain ada perubahan *finally!*. Beruntusan di dahiku udah hilang. Jerawat period di pipi kiri sebenernya masih ada kecil-kecil, tapi udah sangat mendingan daripada awal. Jadi aku akan tetep lanjutin pakai ini tiap malam sampai jerawatku bener-bener tuntas.

Intinya, walaupun kalian baca/nonton review orang tentang obat jerawat, besok langsung hilang lah, atau apa, itu di kulit mereka. Reaksi kulit masing-masing orang berbeda loh, jadi mungkin aku cukup bekerja selama semingguan, tapi bisa aja di kulit kalian beda. Kalau kalian emang punya kulit yang berjerawat, boleh dicoba Loria Acne Lotion ini, siapa tau membantu

Likes

❤️ Murah!

❤️ Cukup bekerja di jerawatku

❤️ Mengandung bahan-bahan alami

❤️ Cepat kering, jadi ngga kena selimut/bantal

❤️ Mengeringkan jerawat lumayan cepat

Dislikes

💔 Baunya menyengat

💔 Mengandung alcohol dan fragrance

💔 Baru bisa dibeli online aja

💔 Kalau dipakai pagi dan malam (di kulitku) malah jadi perih dan kering banget

💔 Belum terdaftar BPOM (fyi, sebenernya ada nomor di belakang kotaknya dan pas aku cek di sini ternyata udah expired masa nomor produknya. Semoga segera diperbarui ya :3)

Product price: IDR 30.000 

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

LORIA Acne Lotion
Average rating:  
 3 reviews
by Michelle on LORIA Acne Lotion
Repurchase?: No

Aku punya ini karena tante aku yang kasih, katanya produknya bagus banget untuk ilangin jerawat2 dia pas dia muda dulu. Produk ini katanya udah ada dari jaman tante aku masih muda. Tapi untuk kulit aku sih ga gitu mempan, jerawat2 aku ga cepet hilang, cuma dia emang bikin jerawat aku cepet mateng. Rasanya dingin pas dipake, dan harus di kocok dlu pas mau pake ini. Biasa aja sih di kulit aku, tapi setiap produk hasilnya akan berbeda juga di setiap orang.

by Mary Angeline on LORIA Acne Lotion
Repurchase?: Yes

Loria ini obat jerawat pertama yang pernah aku pakai. Cara makainya memang agak ribet sih, dan wanginya juga cukup menganggu karena lumayan kuat dan wangi obat banget. Selain itu, obat ini juga harus dikocok terlebih dahulu sebelum dipakai. Warnanya putih dan tinggal ditotolkan ke jerawat. Setelah dipakai, ada rasa semriwing dan sensasi dingin gitu di jerawatnya. Namun esoknya, aku menemukan bahwa jerawatku telah kempes! Harganya juga murah dan mudah didapatkan, jadi aku rekomendasiin produk ini!

by Yuni Tanaka on LORIA Acne Lotion
Repurchase?: No

Aku sudah cukup lama punya produk ini. Wajahku punya banyak bruntusan sehingga mama selalu mencarikan aku obat untuk menyembuhkannya dan kemudian mama membelikan produk loria ini. Harganya hanya 15ribu, cukup murah untuk ukuran 30ml. Teksturnya cair dan dikocok lalu dioleskan ke jerawat. Aku menggunakannya setiap hari namun tidak menghasilkan apa-apa. Karena produk ini mengandung alcohol jadi jika dioleskan ke jerawat yang berdekatan dengan mata, bakal perih banget mata kita. Jadi, aku gak nyaranin kalian untuk mencoba produk ini, dan aku juga tidak yakin produk ini aman.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: JM Solution Marine Luminous Pearl Deep Moisture Mask

Ada yang sudah pernah mendengar brand ini?, JM