Nah, kali ini saya mau kasih cerita juga tentang tentang produk makeup wajahnya ya. Jadi saya kemaren kan udah cerita kalo saya dapet sepaket produk barunya Mineral Botanica, nah yang bikin saya antusias itu ini juga nih.

Nama Produk : Mineral Botanica Studio Series Face Creamy Foundation shade Natural

Netto : 25g

Harga :119.000

Kemasan dari Mineral Botanica Studio Series Face Creamy Foundation ini, dikemas dengan box warna coklat khas seri studio-nya MiCa. Produknya sendiri dikemas dalam pot warna coklat senada juga, dengan model tutup ulir. Terus pas di buka, didalemnya ada tutup kedua, supaya lebih higienis dan aman mungkin ya. Diboxnya sudah lengkap infosmasi klaim, cara pakai dan ingredientnya. Aslik, saya suka banget sama boxnya hahahaha dalemnya ada gambar bunga-bunganya.

” untuk pemakaian makeup secara spesial, creamy foundation adalah pilihan yang tepat. Foundation ini bersifat tahan lama, tahan air, dengan covering yang sempurna. Dilengkapi dengan moisturizer untuk menjaga kulit tetap lembab dan dapat melindungi dari sinar matahari” 

Ingredient bisa dicek dibawah ini.

Mineral Botanica Studio Series Face Creamy Foundation shade Natural ini saya cium-cium aromanya ternyata mirip seperti aroma creamy foundie merk lokal lainnya. Tidak ada yang istimewa, tapi aromanya nyaris tidak tercium. Jadi yang tidak suka sama aroma kosmetik yang menyengat, pasti akan suka sama foundie ini.

(*Karena cahaya yang kurang baik, foto ini menunjukan warna yang terlalu kuning

Tekstur dari Mineral Botanica Studio Series Face Creamy Foundation shade Natural ini cukup pekat dan thick. Karena bentuknya yang creamy di pot jar, akan lebih higienis lagi kalo di ambil pakai spatula. Lebih kece lagi seandainya Mineral Botanica melengkapi spatula di dalemnya, bisa dari plastik pun tidak masalah. Karena teksturnya yang cukup pekat, saya merasa harus menemukan trik khusus untuk bisa membaurkan foundie ini di wajah. Bisa dibilang cukup tricky lah untuk nge-blendnya.

Saya pernah coba aplikasikan Mineral Botanica Studio Series Face Creamy Foundation shade Natural ini menggunakan spons lembab, dan ternyata foundienya kurang bisa di blend dengan rapi. Bisa sih di blend, tapi butuh usaha sedikit. Oh ya, catatan, spons yang saya pakai adalah spons foundie biasa bukan beauty blender ya. Kemudian saya coba untuk blend foundie ini pake flat top brush, dan ternyata lebih nge-blend. Saya juga sudah coba blend foundie ini menggunakan oval brush, dan ternyata lebih mudah lagi nge-baurinnya. Kesimpulannya, saya lebih suka untuk blending Mineral Botanica Studio Series Face Creamy Foundation shade Natural ini pakai brush foundie atau oval brush. Itu pendapat saya loh, saya belum coba blend pakai beauty blender *karena saya ndak punya.

Shade yang saya punya ini yang Natural. Setau saya, mereka punya dua shade apa ya (CMIIW). Yang satu beige dan ini yang Natural. Menurut saya, warna natural ini bener-bener ada di tengah. Jadi warnanya natural, tidak terlalu pink dan tidak terlalu kuning. Bahkan kadang, kalo saya amat-amati kok seperti ada warna olive. Awalnya ketika saya liat di potnya, saya optimis wahhh kayaknya ini bakal kegelapan atau malah pas dengan skin tone saya. Tapi setelah di aplikasikan dan diblend merata, ternyata warna ini sedikit lebih putih di wajah saya. Saya kadang tambahkan loose powder dengan tone kuning, supaya wajah saya tidak terlihat abu-abu karena foundie yang kecerahan.

Before

After

Lalu, masalah coverage. Seperti yang kita tau, biasanya cream foundation itu punya coverge yang lebih tinggi ketimbang liquid. Begitu juga sama  Mineral Botanica Studio Series Face Creamy Foundation shade Natural. Daya tutupnya bisa dibilang full coverage. Meski begitu, masih bisa kok diakali kalau ingin dipakai tipis-tipis, tinggal aplikasikan sedikit aja lalu di ratakan keseluruh wajah. Pas pakai sedikit daja, daya tutupnya itu udah oke banget daaaah. Oh ya, saya merasa walaupun ini foundie bisa dibilang full coverage, ketika diaplikasikan di wajah tidak terasa berat. Malah saya sudah coba rasa-rasakan, kalau ini lumayan ringan di wajah untuk kelas creamy foundie yang full coverage.

Lanjut ke daya tahannya di wajah saya. Buat catatan nih ya, wajah saya itu oily di bagian T-zone dan ketika lagi berpergian dalam kondisi dandan, kadar minyak biasanya akan meningkat terutama diarea T-zone dan pipi. Saya sudah coba Mineral Botanica Studio Series Face Creamy Foundation shade Natural berkali-kali, dan yang hasilnya itu beda-beda di tiap kondisi.

Pernah saya pakai foundie ini untuk pergi ke tempat yang seharian itu full ac di mobil dan ac di mall. Hasilnya foundie ini tidak membuat wajah saya jadi kilang minyak dan hanya keluar minyak normal. Bisa bertahan lebih dari 4 jam dan tidak pecah cuma memudar sedikit demi sedikit. Lalu saya pernah pakai foundie ini untuk jalan-jalan ke Malioboro panas-panas, dan hasilnya foundie ini bikin wajah saya berminyak tapi tetap tidak heboh. Dalam waktu dua jam, wajah saya mulai oily dan perlahan memudar sedikit demi sedikit. Lalu saya coba pakai primer yang konon bisa mengurangi produksi minyak di wajah. Ketika saya pakai primer ini, foundie ini bekerja dengan cukup baik juga seperti ketika saya pergi ke tempat yang ber ac. Bisalah awet lebih dari 4 jam.

Catatan (* saya pakainya dikit-dikit nggak yang dibikin full coverage di wajah. Saya pakai tipis-tipis pun sudah menutup noda-noda bekas jerawat.

Saya merasa foundie ini mungkin lebih cocok untuk yang punya kulit kering atau normal. Untuk kulit oily atau oily kombinasi, butuh trik khusus supaya foundie ini awet di wajah. Saya juga suka foundie ini tidak oxy di wajah saya. 

Oh ya satu lagi, ada catatan khusus dari Mineral Botanica, klaimnya bilang kalau foundie ini cocok dipakai untuk acara spesial atau acara khusus yang butuh dandanan yang full coverage. Sepertinya untuk daily use, mungkin kurang cocok. Kalaupun mau dipakai untuk daily makeup karena ingin dandanan yang full coverage, wajib banget untuk ngelakuin double cleansing atau kalo perlu triple hahha. Supaya foundinya bener-bener bersih dari wajah dan tidak bikin komedo atau jerawat. Walaupun begitu, jangan lupa istirahatkan wajah satu atau dua hari seminggu dengan tanpa pakai foundie yang full cover begini supaya kulit tetap sehat dan bisa istirahat.

Semoga cerita pengalaman saya kali ini membantu buat yang sedang nimang-nimang mau beli foundie barunya Mineral Botanica Studio Series ini. Terimakasih sudah membaca sampai selesai ya, semoga selalu bahagia.

Product price: IDR 119.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? no

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: L’Oreal UV Perfect Super Aqua Essence

Haii, aku balik lagi untuk membawa review dari