Viva Liquid Foundation – Natural

16142244_10210270642515896_6736784279764947328_n

Packaging & Product Info

Menurut website official Viva Cosmetic, Viva Liquid Foundation ini termasuk ke dalam kategori Foundation (yaiyalaaa) dan berada dalam sub kategori Daily Foundation.. Ternyata produk yang bentuknya begini ada 3 macam.. Ada Liquid Foundation, Liquid Foundation with Bengkuang Extract, dan Ultra Foundation.. To be honest aku baru tau ada yang namanya Ultra Foundation dan aku gatau bedanya apa sama yang biasa karena di websitenya pun product infonya sama aja sama yang biasa dan harganya pun cuma beda Rp 450,-.. Nah kalo yang with Bengkuang Extract jelas perbedaannya karena dia ada tambahan ekstrak bengkuang (obviously) yang membuat wajah tampak lebih cerah..

Nah kalo variantnya ada macem2 nih.. Kalo Viva Liquid Foundation biasa punya paling banyak variant dengan total 5 macam varian yaitu Kuning Langsat, Kuning Pengantin, Mangir, Natural, dan Ochre. Viva Liquid Foundation with Bengkuang Extract hanya memiliki 2 varian yaitu Natural dan Kuning Langsat. Sedangkan Ultra Foundation memiliki 3 varian yaitu Natural, Kuning Langsat, dan Rachel. Sumpah baru tau ada shade namanya Rachel..

16114565_10210270643115911_4772514517110734880_n

Packagingnya sama persis dengan packagingnya Viva Pelembab, like I said cuma beda di plastik pembungkusnya aja.. Kalo di Liquid Foundation ini warna plastik packagingnya sesuai dengan shadenya.. Seperti layaknya packaging Viva, bagian depan menunjukkan logo, nama produk, kandungan produk secara ringkas, dan size product in this case Netto 30 ml. Bagian belakang produk menampilkan informasi lebih detil mengenai manfaat produk, kandungan produk, serta cara penggunaan.

16142280_10210270643795928_1610208443096269637_n

Bentuk tutup Liquid Foundation ini ulir jadi untuk membuka dan menutupnya diperlukan gerakan memutar dan mulut botol yang lebar ini super-super tidak kompatibel dan sangat berbahaya untuk Liquid Foundation yang super duper cair ini.. Pertama kali aku pake sampe tumpah-tumpah karena nuangnya kebanyakan since ini mulut botol diameternya sungguh sangatlah lebar dan tekstur produknya super duper cair.. No pump needed karena sekali dituang bakal tumpah-tumpah.. So this packaging is not good. Oh iya about the price menurut websitenya sih Liquid Foundation dan Liquid Foundation with Bengkuang Extract ini di banderol seharga Rp 6.300,- dan untuk Ultra Foundation seharga Rp 6.750,- yes as I said cuma beda Rp 450,-

16114006_10210270648236039_4110235636658130497_n

Performance

See what I was talking about? Itu aku ambil fotonya bener-bener cepet cepet karena baru digeletakin bentar aja Foundationnya udah langsung tumpah mengalir gitu aja layaknya aliran sungai.. Okay pertama-tama let’s talk texture! Seperti yang udah aku bahas sebelumnya udah berkali-kali kayaknya aku bilang kalo tekstur Liquid Foundation ini super duper cair.. Parah deh aku sih ga masalah sama teksturnya, aku malah prefer foundation yang cair dibanding yang kental karena lebih mudah blendnya.. Tapi packagingnya ga cocok banget karena bikin foundation ini rawan tumpah.. And I did tumpahin!

Nah cara aku pakenya itu pake tangan aja gapake tools macem-macem karena sebenarnya tools terbaik untuk make up itu adalah jari-jari kita sendiri.. Jangan pake jari orang lain ya jangan. Karena jari tangan kita itu panas alaminya bikin foundation dan produk make up itu cepet ngeblend dengan kulit kita.. Nah biasanya aku kalo pake foundation itu dibikin titik-titik dulu disebar di seluruh wajah jadi udah kayak motif polkadot di wajah aku. Trus setelah seluruh wajah (dan leher ya jangan lupa dikasih foundation juga. Biar ga belang kayak cabe-cabean) dipenuhi oleh titik-titik foundation baru deh aku ratain semuanya pake tangan.. Nah ternyata Liquid Foundation ini lumayan cepet kering jadi harus buru-buru di blend biar bisa rata ke wajah dan ga nyangkut gitu meninggalkan bekas titik-titik di wajah..

[BEFORE USE]

Dari hasil research aku, terutama hasil begadang nonton one brand make up tutorial – viva cosmetic di youtube, rata-rata orang merasa bahwa shade Viva Liquid Foundation ini tuh ga sesuai sama warna kulit mereka.. Entah merasa keputihan lah atau yang warna kuning langsat atau kuning pengantin mereka merasanya “kuning banget nih” like literally warna kuning gitu.. Nah awalnya aku juga ngerasa gitu, pas aku pake shade natural ini di kulit aku kok rasanya putih banget kayak dempul.. Tapi ternyata guys setelah kalian blend lama kelamaan bakal nyatu kok warnanya sama warna kulit kalian.. Apalagi setelah di set pake powder itu bakal jadi bagus banget trust me..

[AFTER USE]

Untuk coverage ya jelas lah ya ini low coverage.. Please, what do you expect from Liquid Foundation harga 6rebuan.. Setelah pake foundation ini rasanya kulit aku jadi lebih cerah.. Yes claimnya terbukti karena aku pake Liquid Foundation with Bengkuang Extract.. Tapi jerawat dan noda hitam aku masih keliatan biarpun sedikit tersamarkan.. Sedikit.. Oh iya ini menurut aku rada susah di blend sih karena cepet kering.. Entah karena aku makenya kebanyakan apa gimana tapi rada lama aku ngeblend foundation ini..

Untuk ketahanan lagi-lagi aku belum coba pake ini pas kena terik matahari.. Jadi aku baru cobain ini di dalem ruangan, kalo indoor sih ini lumayan longlast ya.. Cukup lah buat make up natural.. Ya emang ini claimnya buat daily foundation sih.. Jadi kalo untuk sehari-hari ini wearable banget, harus di set pake powder ya biar longlast..

Product price: IDR 6.300

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Viva Liquid Foundation
Average rating:  
 10 reviews
by Skin Squeeze on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: Yes

Ini foundation pertama ku pas masih SMA. Menurutku kalau untuk anak SMA ini sih udah lebih dari cukup yaa, apalagi kalau SMA kan belum banyak masalah kulit seperti flek atau mata panda yang harus ditutupin, jerawat juga nggak banyak sih kayaknya. Untuk harga yang murah banget, memang wajar kalau coveragenya kurang. Aku biasa pakai ini untuk daily aja, sampe sekarang masing sering pakai kok.

by Rinirismalawati on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Waktu itu aku beli iseng iseng aja karena harga nya murah kalau ga salah waktu aku beli itu harga nya sekitar 8000 rupiah. Viva liquid foundation ini hasil nya dewy finish dan menurutku ga ngecover ya karena bekas jerawat ku masih keliatan walau udah 2 layer. Punya ku itu gatau kenapa lama lama jadi kaya tekstur nya cair banget semacam air yang misah sama ampas nya gitu.

by Expectopatronum on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Aku udah pernah cobain Viva Liquid Foundation ini, udah lama sih. Aku sih niatnya pakai ini buat daily make up aja, kalau misalnya mau keluar rumah sebentar kyk kalau mau ke pasar atau makan di luar bentar. Cuma jujur aku ga suka sm foundation ini, hasilnya kurang natural gitu, klo dilapisin loose powder malah jadi cracky gitu, trs bikin muka rasanya gerah gitu, trs gampang luntur klo kena keringet, pori-pori juga kyknya tersumbat gt. Repurchase? No...cukup sekali aja nyoba ini.

by Mamo.chi on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Coba coba punya nyokap dirumah. Ternyata, baunya aneh gtu, wkwk.. Mirip punya nya sariayu tapi lebih enak sariayu. Ngga ada coverage nya sama sekali rasanya wkwkw... Warnanya juga cenderung kuning banget di aku. Kalo buat biar kelihatan seger dikit gtu ini masih bagus. Tapi kalo cari foundation yang murah tapi bagus, mending yang lain deh. Di aku bikin jerawatan ini, pake ini langsung muncul deh jerawatnya. Emang murah, 5-7k, Tapi mending buat merk lain yang sama sama murah deh rasanya.

by Kariiinnn on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Viva liquid foundation ini probably foundation termurah yang pernah aku coba. Baunya parah banget kayak bau mbak-mbak, bikin pusing baunya. Berhubung ini foundation harga 7 ribu perak doang, jadi sama sekali ga berharap banyak ya sama hasilnya. Coverage sheer, kemasan ga banget karena lubang tempat ngeluarin foundienya segede gabang dengan foundie yang cair, of course la mudah banget tumpah

by Mama Naufa on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Ini sih foundation pertama saya waktu baru banget belajar dandan dulu nyoba foundation yang murah aja harganya cuma lima rebuan, tapi shade yang ada cuma yang natural. Foundation ini emang ringan banget sih buat dipake sehari-hari, tapi di saya suka blentang blentong gitu loh setelah diset pake bedak. wanginya juga saya nggak begitu suka. Saya pake ini paling untuk nyampurin foundation yang krim sih biar nggak begitu seret aja, kalo untuk single use kurang suka sama hasilnya.

by Debby Adelia on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Pernah iseng nyobain liquid foundation andalan mama aku ini, menurut aku teksturnya cair banget dan shadenya terlalu kuning untuk skin tone aku. Setelah dipake, dia seperti ga nyatu gitu loh sama kulit aku, entahlah. Gak lama setelah aplikasiin foundy ini muka aku jadi cakey :(.

by Erlia Yudha on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Foundation ini termasuk foundation yang legendaris sekali menurutku, karena ini udah dipake dijaman ibuku dulu. Pernah beberapa kali coba, baunya wangi kayak ada parfumnya gitu, trus warnanya juga cocok banget buat kulit rata-rata wanita indonesia, harganya juga murah banget. Tapi ini ga bisa ngecover wajah dengan baik, selain itu juga nggak tahan lama menurutku.

by tyarmilia on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Pernah coba liquid foundationnya viva ini, pinjem punya mamaku. Well, kalau dari kualitas sih menurutku so so lah, ga bagus tapi ga jelek juga. Lumayanlah, harganya juga murah banget. Cukup oke dipake untuk daily, ga berat di muka. Yang aku kurang suka, foundation ini ada bau-bau yang 'khas' produk viva banget. Belum lagi kemasan dengan mulut botol yang lebar itu, sering banget rasanya numpahin produk kebanyakan. Rada susah ngontrol foundation yang keluar dengan mulut botol sebesar itu.

by Alodia Nur Annisa on Viva Liquid Foundation
Repurchase?: No

Kualitas produk ini sih sebenarnya sesuai harga banget. Coverage dan staying powernya bisa dibilang kurang bagus, aku merasa kalau produk ini bagus untuk kalian yang kulitnya normal dan mulus. Oiya, foundation ini cocok banget dipakai untuk daily look karna formulanya yang ringan dan gampang di blend.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx One Step Moisture Up Pad

Belakangan ini penggunaan toner dalam pad menjadi trend