Skin care adalah hal wajib yang harus dilakukan setiap wanita. Karena ingin tampil dengan sempurna, banyak sekali tahapan skin care yang harus dilakukan. Tetapi masing-masing orang mempunyai tahapan skin care yang berbeda-beda, selain itu mereka juga menggunakan produk make up yang berbeda-beda. Biasanya karena alasan kesibukan dan tidak mempunyai waktu yang banyak untuk melakukan skin care, ada beberapa orang yang menskip atau melewati beberapa tahapan skin care. Hal ini dilakukan agar tidak memakan waktu yang banyak. sebenarnya hal seperti ini boleh- boleh saja dilakukan, akan tetapi ada beberapa tahapan skin care yang tidak bisa kamu lewati ataupun lupakan. Karena jika tahapan skin care ini dilewati ataupun dilakukan dengan kurang maksimal, maka akan menyebabkan masalah pada kulit. Ini adalah beberapa tahapan skin care yang tidak bisa dilewati, antara lain :

  1. Pembersih Wajah

Image result for pembersih wajah

Membersihkan wajah adalah hal yang selalu dilakukan wanita setiap hari. Tetapi karena capek, biasanya mereka membersihkan wajah dengan asal, yang penting mereka sudah membersihkan wajah mereka. Bahkan ada beberapa orang yang tidur tanpa membersihkan wajah mereka terlebih dahulu. Jika kamu melakukan hal ini terlalu sering, maka akan menyebabkan dampak yang buruk untuk wajah dan banyak masalah yang akan dihadapi kulit, seperti jerawat, kulit menjadi kering, komedo, dan yang lainnya. Tidak mau kan hal seperti ini terjadi pada wajah kamu? Jadi mulai sekarang jangan pernah yang namanya melewatkan membersihkan muka, walaupun dalam keadaan capek.

  1. Menggunakan Pelembab dan Tabir Surya

Image result for menggunakan pelembab

Terpapar sinar matahari setiap hari memang akan menimbulkan dampak buruk untuk kulit. Biasanya para wanita akan menggunakan pelembab dan tabir surya untuk melindungi kulit mereka. Tetapi apa dengan begitu kamu sudah merasa aman? Agar pelembab dan tabir surya yang kamu gunakan dapat bekerja dengan maksimal, kamu harus memilih pelembab dan tabir surya sesuai jenis kulit, kebutuhan, dan aktivitas kamu. Jika mempunyai kulit yang kering, sebaiknya pilih pelembab yang mempunyai tekstur krim dan mengandung minyak. Tetapi jika kamu mempunyai wajah yang berminyak, sebeiknya pilih pelembab yang berbentuk cair, lotion, atau gel. Buat kamu yang sering beraktivitas diluar ruangan, sebaiknya menggunakan tabir surya yang mempunyai tingkat SPF minimal 20. Dengan begitu kulit kamu akan tetap lembab dan terlindung dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

  1. Krim Malam

Image result for menggunakan krim malam

Saat malam, kulit membutuhkan nutrisi agar kulit dapat meregenerasi sel kulit mati secara optimal. Jadi penggunaan krim malam memang penting dilakukan. Sesibuk dan secapek apapun, kamu harus tetap menyempatkan untuk melakukan tahapan skin care yang satu ini. Aplikasikan pada wajah secukupnya pada seluruh wajah. Kamu juga bisa melakukannya dengan gerak tangan memijat untuk membantu penyerapannya.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang