gunakan foundation

Foundation merupakan salah satu make-up yang penting. Dalam berbagai penampilan. Karena itu tak akan pernah ada salahnya mempelajari cara gunakan foundation seperti make-up artist profesional. Tunggu! Jangan lebih dulu berkecil hati dan menganggap hal tersebut sulit. Dibawah ini kami memiliki cara-cara untuk menggunakan foundation.

Foundation pun digunakan untuk banyak kesempatan. Terlebih saat ini ketika perusahaan make up sudah merilis banyak sekali jenis foundation. Mulai dari jenis cair, untuk yang paling ringan hingga jenis creamy, bahkan yang sudah menjadi satu dengan bedak padat.

Rasanya saat ini, cara menggunakan foundation sudah menjadi hal yang nyaris pasti dikuasai oleh banyak wanita. Namun berapa yang benar-benar menguasai bagaimana cara dan trik menggunakan foundation secara profesional.

#1 Warna shade yang tepat

Tak bisa dipungkiri, warna serta shade yang tepat begitu penting untuk foundation. Ada beberapa cara untuk menemukan warna foundation yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan mencocokan shade dengan warna leher. Serta warna paling dekat dengan dagu.

Menemukan warna yang tepat ini pun sebenarnya begitu sulit, terutama dengan berbagai variasi warna kulit serta perbedaan warna yang tak sama antara satu dengan yang lain.

#2 Siapkan kulit

Bayangkan kulit kamu adalah canvas kosong yang siap kamu gunakan dengan berbagai make up serta tentunya, foundation. Karena itu sebelum mulai menggunakan foundation, persiapkan kulit terlebih dahulu. Pastikan wajah sudah dicuci bersih, setelah itu baru gunakan toner dan pelembap. Setelah beberapa menit baru gunakan primer untuk hasil foundation yang lebih halus dan merata. Serta untuk menutup pori-pori.

#3 Gunakan dengan cara tepat

Untuk penggunaan sehari-hari, atau untuk penampilan no-make up make up foundation sebaiknya digunakan secara tipis dan merata dengan jari. Atau dengan kuas make up. Sebaliknya untuk penampilan yang glamour dan acara yang lebih serius, gunakan foundation dengan beauty blenders.

Beauty blenders menjadikan foundation lebih rata tanpa kesan terlalu tebal dan berlebihan.

#4 Urutan tepat

Hingga saat ini masih tak mudah untuk benar-benar menemukan urutan make up yang tepat. Setidaknya untuk sebagian orang. Tapi yang pasti untuk penggunaan foundation, urutan yang tepat adalah primer, foundation, baru kemudian gunakan concelear. Ya, concelear digunakan terakhir setelah penggunaan foundation!

#5 Finish dengan bedak

Banyak orang berpikir setelah menggunakan foundation, maka bedak sudah tak perlu lagi. Jangan salah. Setelah menggunakan foundation dan setelah mengaplikasikan concelear, gunakan bedak untuk penampilan yang lebih “matang” dan flawless.

Bedak yang digunakan untuk sentuhan terakhir ini pun bisa menggunakan beberapa jenis, mulai dari bedak padat hingga tabur. Tapi yang paling pas adalah gunakan bedak tabur dengan translucent color. Atau dengan warna yang paling mendekati warna foundation.

Sudah siap mulai gunakan foundation seperti make up artist profesional?

Baca juga Setelah Selesai Makeup Baru Sadar Foundation Terlalu Gelap? Gak Perlu Hapus Seluruh Makeup, Atasi Dengan Trik Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak