Kulit adalah salah satu anggota tubuh yang sangat penting untuk wanita. oleh karena itu bnayak sekali perawatan yang sering dilakukan wanita untuk membuat kulitnya menjadi sehat. Tetapi walaupun sudah melakuakn berbagai perawatan untuk kulit, kadang masih saja ada masalah kulit yang dialami. Selain kulit kering dan kusam, ada satu masalah lain yang juga sering dialami oleh wanita, yaitu tumpukan daki yang membandel pada kulit. Saat daki sudah menumpuk dan membandel,. Biasanya akan sulit untuk dihilangkan. Tetapi kamu tidak perlu bingung, karena sekarang ada tips ampuh yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan daki yang membandel pada kulit. Inilah beberapa tips ampuh untuk menghilangkan daki yang membandel pada kulit, antara lain :

  1. Menggunakan Lulur dari Kopi Bubuk

Image result for daki yang membandel

Selain menjadi minuman yang sangat digemari banyak orang, kopi juga bermanfaat untuk dijadikan sebagai lulur. Kamu juga bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa harus ke salon. Caranya adalah dengan menggunakan sedikit bubuk kopi lalu dicampurkan dengan air hangat sampai teksturnya seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan lulur tersebut secara merata pada kulit yang terdapat daki yang membandel. Jika sudah rata, diamkan selama kurang lebih setengah jam, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Baking Soda dan Mianyak Kelapa

Image result for lulur baking soda dan minyak kelapa

Tips ampuh selanjutnya untuk menghilangkan daki yang membandel adalah dengan menggunakan campuran baking soda dan minyak kelapa. Caranya kamu hanya perlu mencampurkan baking soda dan minyak kelapa secukupnya, setelah itu kamu bisa mengaplikasikannya pada kulit dan pijat secara perlahan. Jika sudah, diamkan kurang lebih 15 menit, baru kamu bilas menggunakan air bersih. Setelah membilasnya, kulit kamu pasti akan lebih cerah dari sebelumnya.

  1. Menggunakan Lulur Mentega

Image result for lulur mentega

Mungkin kamu masih asing dengan lulur yang satu ini, yaitu lulur menggunakan mentega. Mentega adalah salah satu tips untuk menghilangkan daki yang membandel. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan mentega pada bagian kulit yang hitam dan berdaki. Oleskan sembari memijat secara perlahan, setelah itu diamkan selama kurang lebih 30-45 menit agar nutrisinya meresap pada kulit. Jika sudah kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih. Kamu pasti akan merasakan hasilnya.

  1. Menggunakan Campuran Beras Sangrai, Jeruk Nipis, dan Minyak Zaitun

Image result for campuran beras sangrai, jeruk nipis, minyak zaitun

Tips ampuh selanjutnya untuk menghilangkan daki adalah dengan menggunakan campuran beras sangria, jeruk nipis, dan minyak zaitun. Caranya kamu hanya perlu menyangrai beras secukupnya sampai garing, lalu haluskan beras tersebut dan campurkan dengan minyak zaitun dan jeruk nipis secukupnya. Jika sudah tercampur dengan rata, kamu bisa mengaplikasikannya pada kulit yang hitam dan berdaki. Manfaat dari butiran beras yang kasar adalah dapat mengangkat daki, dan jeruk nipis serta minyak zaitun adalah untuk mencerahkan dan mencegah iritasi kulit akibat proses pengangkatan daki tersebut.

Jadi kamu tidak perlu pusing kan memikirkan daki yang membandel. Karena kamu bisa menghilangkannya dengan cepat menggunakan beberapa cara diatas.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak