Eyeliner merupakan statement tambahan buat makeup look aku. Aku pakai eyeliner cuma kalau aku lagi ‘feeling extra’ aja hehe. Kenapa? Karena aku belum jago-jago banget buat eyeline yang bagus. Jadi sekalinya buat aku bisa ngabisin waktu sampe 15 menit, cuma buat bikin eye line yang simple😂 let alone wing liner, bisa setengah jam kali.

Soo, sampe sekarang aku masih nyari eyeliner yang pas. Sampai sekarang aku udah tau sih jenis eyeliner apa yang jadi favorite, gel liner dan pen liner. Karena pengaplikasiannya yang simple dan gak terlalu sulit bahkan untuk pemula sekalipun. Well, it still takes one or two trial and error sih kalo kamu pemula banget. Tapi, percaya deh gak akan sesulit eyeliner cair.

Sekarang aku lagi suka banget sama jenis pen liner, karena gampang aplikasiinnya dan warnanya pekat. Jadi cocok banget kalau mau buat glam look. Dan buat garis tipis yang cocok buat sehari-hari. Yang jadi concern aku sama pen liner kaya gini adalah ketahanannya (waterproof dan smudgeproof).

Hari ini aku akan review pen liner dari Silkygirl. Namanya Perfect Sharp Liquid Pen Eyeliner. Pen liner ini termasuk salah satu belanjaan yang tidak terencana sebenarnya. Jadi aku gak tahu review-reviewnya. Tapi karna sebelum ini aku sudah pernah pakai pen liner silkygirl yang precision sharp liner. Jadi aku pikir, produk yang ini kulaitasnya akan mirip.

Dari segi packaging, Perfect Sharp Liquid Pen Eyeliner ini berwarna hitam dan tutupnya berwarna hot pink. Kenapa tutupnya pink?? Aku juga gak tau..agak random sih emang. Pas pertama beli aku sampe bulak-balik mastiin ke mbak-mbak spg dan+dan kalau warnanya memang hitam, bukan pink😂 makasih loh mbak udah sabar banget jawabin pertanyaan-pertanyaan gak pentingku😂 #shoutouttombakmbakdidan+dan. Kemasannya tahan banting sih, sama sekali gak bocor atau retak walau sering ku bawa di make up pouch aku. Di kemasannya tertulis nama produk, ingredients, dan tanggal expired. Oya, punyaku shade #1 blackest black.

Dari segi tekstur menurutku Perfect Sharp Liquid Pen Eyeliner ini cair banget, saat aku aplikasiin di tangan eyeliner ini langsung meleber ke kulit, tapi saat di mata gak terlalu masalah sih. Cuma mungkin untuk yang kelopak matanya banyak lipatan, kalian harus berusaha lebih ekstra untuk buat garis yang rapih. Warnanya cukup pekat, walaupun saat di aplikasikan di kelopak mataku yang agak gelap warnanya tidak sepekat saat di swatch di tangan. Mungkin dia kalah gelap sama warna kelopak mataku:( dan menurut pengamatanku, finishnya gak benar-benar matte, tapi agak mengkilat kalau terkena cahaya. Agak aneh sih dan kurang flattering kalau di foto, tapi kalau dipakai di dalam ruangan hasilnya tetap terlihat matte kok.

Untuk pennya sendiri menurutku ini kurang cocok untuk bikin garis yang tipis, bisa sih, tapi gak semudah kalau menggunakan pen liner yang pennya lebih tipis. Tapi keuntungannya adalah membuat wing liner jadi lebih mudah dan cepat dalam mengisinya. Eyeliner kaya gini cocok banget untuk pemula. Karna pennya ideal banget untuk yang masih belajar bikin eyeliner. Tapi untukku yang lebih suka garis tipis, ini agak ‘meh’ sih.

Untuk ketahanan, menurutku dia so so. Kalau di ruangan ac daya tahannya bisa sampai 4 jam lebih (kelopak mataku oily), tapi kalau di outdoor atau beraktifitas yang mengeluarkan keringat paling cuma 2 jam. Yang aku gak suka banget adalah, dia ini gak smudgeproof dan waterproof. Klaim produknya hanya janji palsu:( ku kecewa. Padahal eyeliner silky girl yang precision shap liner sangat smudgeproof dan agak waterproof. Jadi aku kecewa banget:(

Hasil pemakaian di kelopak mata

Plus:
– Affordable, hanya 52.000. walaupun kalau dibandingin produk lokal lain yang kualitasnya sama kayanya ini kemahalan. Tapi kalau dibandingkan dengan produk luar, harga segini affordable banget
– Mudah dicari dimana-mana, drugstore dan toko-toko kosmetik lain.
– Kemasan kecil dan mudah dibawa-bawa. Gak gampang bocor juga, jadi aman untuk dibawa travel atau diletakan di daily make up pouch
– Warna lumayan pekat.

Minus:
– Warnanya tidak terlalu terlihat di kelopak mataku yang gelap, tapi kalau kalian kelopak matanya cerah atau menggunakan concealer terlebih dahulu pasti warnanya akan keluar
– Klaim produknya tidak benar, dia sama sekali gak smudgeprolf dan waterproof, malah parahnya dia bisa beleber, jadi kalau dipakai seharian mata kamu akan terlihat seperti mata panda:(
– Pennya agak terlalu besar untuk seleraku. Tapi kalau untuk pemula ku rasa pen bentuk begini sangatlah mudah digunakan.
– Finishnya agak sedikit mengkilat kalau terkena cahaya, jadi gak terlalu matte.

Product price: IDR 52.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga