Sebagian besar maskara membasahi wajah Anda pada siang hari dan memberi Anda tampilan fresh, terutama di hari yang panas, maskara tahan air cukup dapat diandalkan untuk menjaga riasan mata Anda tetap utuh baik saat hujan, cerah, atau bahkan saat Anda hanya ingin menangis. Masalahnya, bagaimanapun, dimulai ketika Anda perlu menghapusnya. Jika Anda tidak tahu cara menghapus maskara tahan air, Anda dapat membuat bulu mata Anda mengalami sejumlah masalah yang mengganggu, mulai dari kehilangan bulu mata (dan bukan dengan cara yang lucu ‘membuat permintaan!’), hingga mengeringkan bulu mata Anda. .

Karena dirancang agar tahan air, Anda tahu pembersihan sederhana dan rutinitas mencuci tidak cukup untuk menghilangkannya. Dan karena penghapusan maskara yang tidak tepat tidak akan menyelesaikannya, kami memiliki beberapa saran tentang cara menghilangkan maskara tahan air seperti profesional mutlak, tanpa merusak bulu mata Anda secara permanen.  

1. Gunakan Makeup Remover

Yah, kita harus mengatakan bahwa ini cukup jelas. Itu ada di sana atas nama! Penghilang riasan mata dirancang dengan cara tertentu untuk menghilangkan maskara tahan air dengan aman dan efektif dan akan menghilangkan semua bekasnya dengan cepat.

Cara Penggunaan:

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menaburkan beberapa tetes pada kapas, dan menyapukannya ke kelopak mata Anda. Dan voila! Tidak ada lagi maskara tahan air. Jika Anda adalah seseorang yang sering memakai maskara tahan air, BTW, berinvestasi dalam makeup remover yang baik dan tepercaya bisa menjadi pengubah permainan mutlak – jadi naiklah kereta ini, stat!

2. Coba Sampo Bayi

Aman digunakan pada area mata karena hypoallergenic, sampo bayi adalah cara yang sangat mudah untuk menghilangkan maskara tahan air dari bulu mata Anda — asalkan Anda memilikinya!

Cara Penggunaan:

Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan sampo bayi seukuran kacang polong dan sapukan ke bulu mata Anda dengan kapas basah. Setelah selesai, gunakan kain basah untuk menghilangkan sisa sisa dari tutupnya. Tetapi berhati-hatilah! Metode ini tidak boleh digunakan dengan sampo biasa, karena sampo bayi dirancang untuk tidak mengiritasi area sensitif, tetapi menggunakan sampo biasa dapat menyebabkan reaksi.

3. Minyak Kelapa  

Fantastis untuk pertumbuhan rambut dan bagus untuk semua jenis kulit, minyak kelapa adalah cara yang bagus untuk mendorong pertumbuhan bulu mata, dan juga menghilangkan maskara tahan air dalam prosesnya.

Cara Penggunaan:

Ambil sedikit minyak kelapa pada kapas dan sapukan pada kelopak mata Anda, seperti yang biasa Anda lakukan untuk menghapus riasan. Setelah lepas, bersihkan wajah Anda dengan benar untuk memastikan tidak ada sisa minyak yang tersisa. Ini benar-benar sederhana!

4. Solusi DIY

Meskipun ini mungkin tampak seperti rute yang lebih rumit untuk menghilangkan maskara tahan air Anda, perlu diingat bahwa solusi ini akan bertahan selama 6 bulan (asalkan Anda membuat cukup) dan juga akan nyaman di mata!

Cara Penggunaan:

Untuk membuat solusi DIY untuk menghilangkan maskara tahan air, tambahkan 2 sendok makan minyak almond atau jojoba dengan 2 sendok makan witch hazel, dan sedikit air. Tuangkan larutan ke dalam wadah bening, dan kocok hingga tercampur rata. Celupkan bola kapas ke dalam wadah untuk menghilangkan maskara, dan itu akan terlepas tanpa membandel.

5. Minyak Zaitun

Dan ambil minyak zaitun! Ini adalah salah satu cara termudah untuk menghilangkan maskara tahan air, karena bahannya biasanya ada di dapur Anda. Minyak zaitun tidak hanya akan menghidrasi bulu mata Anda setelah maskara lepas, tetapi juga akan merusak sifat-sifat yang membuat maskara tahan air.

Cara Penggunaan:

Cukup tuangkan sedikit minyak zaitun ke jari-jari Anda dan gosok bulu mata Anda dengan itu, sampai maskara mulai mengalir di wajah Anda. Setelah selesai, gunakan bola kapas untuk menyekanya, dan lakukan rutinitas perawatan kulit sesuai rencana.

Sekarang setelah Anda memiliki alat untuk menghilangkan maskara yang membandel, mari kita lanjutkan mempelajari cara yang benar untuk menghilangkannya, karena ya, ada cara yang tepat untuk menghilangkan maskara tahan air. Seperti disebutkan sebelumnya, teknik pencabutan yang buruk dapat menyebabkan bulu mata rontok dan mengering, dan bahkan menyebabkan iritasi dalam beberapa kasus. Kami membuat daftar beberapa hal yang harus dan tidak boleh diikuti saat menghapus maskara tahan air, untuk membantu menghindari bencana bulu mata. Terima kami nanti!

Baca Juga :

<strong>3 Cara Menggunakan Maskara: Tips Untuk Bulu Mata Pendek</strong>

Terapkan Cara Ini. Pakai Maskara Tapi Hasilnya Mirip Estension.

Ingin Mencoba Maskara Berwarna? Hati-hati Yaa, Gunakan Tips Ini Agar Tidak Berlebihan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih