Sering merasa kesulitan memakai liquid eyeliner dengan kuas? Atau kurang puas dengan hasil pencil eyeliner yang mudah terhapus dan warnanya kurang nyata? Eyeliner pen alias Penliner bisa dicoba lho karena cara mengaplikasikannya kurang lebih sama dengan pencil eyeliner dan warna yang dihasilkan pun lebih pekat dan nyata,

Buat kamu yang masih belajar pakai eyeliner kayak aku, aku rekomendasiin banget deh Penliner. It such a lifesaver!

Kali ini aku mau review produk terbarunya Mineral Botanica yang bakalan lauching bulan Maret 2017, yaitu Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen.

Thank you so much ya Mineral Botanica mau kasih aku kesempatan buat nyobain produk ini sebelum launching, hehehe :>

Yuk langsung kita liat aja reviewnya ya!

Actually it comes with a box tapi pihak MiCa ngasihnya nggak pake box. Di boxnya pasti ada ingredient list sih, aku tulis disini ya.

Ingredient List: Aqua, Styrene/Acrylates Copolymer, CI 77266, Butylene Glycol, Laureth-21, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Dehydroacetate, DMDM Hydantoin, Panthenol, Xanthan Gum, Diazolidinyl Urea.

Jadi Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen ini product claimnya adalah Waterproof & Smudgeproof. Di dalamnya juga ada ball-bearing yang menjaga produknya supaya tidak cepat kering. Nah, kalau dikocok-kocok gitu dia dalemnya bunyi gitu, mirip tip-x deh.

PODnya adalah 3 bulan, jadi lewat tiga bulan sih harusnya udah nggak bagus lagi ya, tapi biasanya model eyeliner pen gini cepet habisnya, sekarang aku udah coba sekitar 1 bulan dan performanya masih baik, seperti saat pertama dibuka.

Felt tipnya nggak kaku dan nggak terlalu lemes juga macem kuas, enak deh. Nggak terlalu tipis juga, tapi masih bisa bikin garis yang presisi. Kadang kalau felt tipnya terlalu kecil dan tipis aku suka kagok untuk makenya. Ukuran felt tip dari Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen ini pas!

Nah, warna hitamnya pekat banget lho! Selain itu bisa dilihat kan di foto di atas, gampang bikin garis tebel maupun tipis. Dan cepet keringnya, kira-kira sekitar 15 detik sudah set dengan oke.

Untuk tes smudgeproofnya, aku udah gosok-gosok dan tetep stay.

Sekarang kita tes waterproofnya ya.

digosok pelan, masih stay
digosok agak keras, mulai luntur

Oke, untuk waterproofnya oke! Dibawa wudhu juga nggak akan luntur kecuali digosok-gosok, baru ilang.

Selain itu nggak ninggalin bekas item di bawah mata juga (smeared) dan pas dibersihin pake cleansing water juga satu kali swipe udah ilang.

I love it!

Overall, Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen ini oke banget lho! Waterproof, smudgeproof, dan yang penting nggak bikin mata panda. Oh iya, dia juga cukup long last, aku tes pake outdoor selama 3-4 jam masih stay, tapi setelah itu udah mulai luntur. Tapi lunturnya nggak berjejak sih, ilang gitu aja hahaha.

Produk ini sudah bisa kamu beli online di websitenya Mineral Botanica ya mulai minggu ke 3 bulan Februari 2017 & tersedia di counter-counter pada awal Maret 2017 🙂

Product price: IDR 75.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen
Average rating:  
 3 reviews
by Giovany Dea on Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen
Repurchase?: Yes

Aku suka sama eyeliner ini karena dia tipnya tipis jadi gampang buat gambar eyeliner setara sama maybelline yang hypersharp tapi lebih murah, terus juga warnanya hitam pekat. Oke banget. Waterproof dan smudgeproof juga jadi aman buat dipake sehari-hari. Walaupun dia waterproof dan smudgeproof tapi dia gampang banget dibersihin dan waktu dibersihin itu dia kehapusnya jadi gumpalan (?) gitu jadi nggak meninggalkan bekas hitam-hitam di sekitar mata.

by Shafira on Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen
Repurchase?: Yes

Aku suka banget sama semua produk mineral botanica. Pertama karena klaimnya yang cruelty free dan cantik semua produknya. Awalnya aku agak ragu membeli eyelinere ini karena gak tau tip nya akan seperti apa, tapi pas dibuka aku gak nyesel, tipnya sama kaya silky girl precision liner yang aku suka banget. Dan warnanya lebih pekat dari silky girl! Ah i love it. Untuk ketahanan dia lumayan sih asal gak dibasahin dan gosok-gosok. Setelah wudhu warnanya agak pudar sih emang, tapi gak luntur dan bikin mata panda. Jadi enak banget untuk dipaaki sehari-hari. Dan karena warnanya pekat, untuk acara formal pun dia bagus juga dipakainya. harganya reasonable, relatif mahal sih kalau dibading wardah atau silky, tapi worth it menurutku. So recommended!

by Aisyah Daniayu on Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen
Repurchase?: Yes

Aku udah coba eyeliner iniii! Yeay! Aku suka warnanya yang hitam pekat, ngga glossy. Aplikatornya juga lumayan bisa di handle, walaupun kadang kalau kena ujungnya ke kelopak mata agak sakit karena runcing dan agak kaku. Dan sama kayak kak Annisa, waktu kena air dan digosok eyelinernya hilang. Tapi aku cukup suka sama eyeliner merk Indonesia ini, ngga kalah kok sama eyeliner merk drugstore luar. Packagingnya juga elegan dan tutupnya ngga gampang lepas, which is I love!

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Mitos Jerawat yang Tidak Boleh Dipercaya

Jerawat adalah yang tidak hanya merusak penampilan wajah