Memiliki rambut lurus dan halus merupakan dambaan bagi banyak orang. Anda bahkan dapat mencoba banyak gaya rambut dengannya. Tapi bagaimana cara mengeriting rambut halus lurus? Apakah jenis rambut ini menahan ikal itu untuk waktu yang lebih lama? Mengeriting rambut halus lurus Anda menantang karena tidak akan bertahan lama. Ini akan jatuh rata setelah Anda mengambil kunci Anda dari curling iron. Namun jangan khawatir – karena teknik tertentu dapat membantu Anda mempertahankan ikal tersebut dengan rambut lurus dan halus.

Cara Membuat Ikal Tetap Pada Rambut Halus

  1. Persiapkan Rambut Anda: Jangan keramas dan kondisikan rambut Anda sebelum pengeritingan. Ikal memegang yang terbaik dengan rambut tua. Jika rambut halus dan lurus Anda dalam keadaan alami, panas dapat bekerja lebih baik. Anda dapat menggunakan sampo kering pada hari Anda harus mengeriting rambut. Oleskan semprotan penguat keriting ke rambut basah untuk tekstur dan cengkeraman, dan keringkan dengan pengaturan paling keren. Juga, gunakan semprotan pelindung panas untuk mencegah menggoreng untaian.
  2. Bagi Rambut Anda Menjadi Bagian: Bagi rambut Anda dan gunakan klip atau pita untuk menahan setiap bagian secara terpisah. Mulailah dengan bekerja dengan bagian paling bawah.
  3. Curl Your Hair Up: Ambil sebagian kecil rambut Anda, mungkin selebar satu atau dua inci, dan gunakan batang pengeriting atau pelurus untuk mengeritingnya. Jika Anda menggunakan pelurus, jalankan setrika dengan memutarnya menjadi ikal. Kencangkan ikal Anda agar tidak mengendur dan mulai jatuh rata.
  4. Pin The Curls In Place: Ini adalah langkah paling penting untuk membuat ikal bertahan lama pada rambut halus dan lurus. Setelah Anda melepas setrika setelah mengeriting sebagian rambut, gulung ikal dan sematkan pada tempatnya dengan jepit rambut sehingga mempertahankan bentuknya untuk waktu yang lama. Biarkan peniti di ikal Anda sampai Anda mengeriting semua rambut Anda. Kemudian, tunggu hingga rambut Anda dingin sebelum melepas peniti.
  5. Hairspray To The Rescue: Langkah paling krusial adalah aplikasi hairspray. Periksa bahan-bahannya dan pilih hairspray non-aerosol yang meningkatkan kilau alami rambut Anda tanpa membuatnya kaku dan lengket. Pastikan untuk mengoleskan hairspray ke rambut Anda segera setelah mengeriting satu bagian dan pindah ke bagian berikutnya.
  6. Sizzle In Your Look: Setelah Anda mengeriting semua bagian rambut, gerakkan jari-jari Anda melaluinya untuk menambah volume dan menghilangkan rasa kering akibat hairspray.

Catatan: Anda juga bisa menyemprotkan semprotan rambut untuk menyempurnakan ikal Anda. Jangan menyikat ikal Anda untuk mempertahankan bentuknya dan mencegah kusut.

Tips Untuk Keriting Halus, Rambut Lurus

  • Pastikan rambut Anda tidak dikondisikan sebelum dikeriting. Anda membutuhkan pengeriting rambut Anda untuk memegang rambut, yang tidak akan mungkin dilakukan jika dikondisikan.
  • Lakukan pra-perawatan pelindung panas untuk menghindari kerusakan pada rambut Anda. Anda juga dapat membeli produk yang dirancang untuk tujuan ini dan melakukannya dari kenyamanan rumah Anda.
  • Jangan lupa gunakan hairspray setelah mengeriting rambut. Ini akan membantu menahan ikal Anda di tempatnya untuk waktu yang lama dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh alat pemanas.
  • Pilih ukuran barel yang ideal untuk alat pengeriting rambut Anda. Jika Anda ingin ikal pembuka botol yang kencang, pilih laras terkecil. Untuk ikal bergelombang longgar, pilih yang lebih besar.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Rol Rambut Untuk Keriting Sempurna

8 Kesalahan Mandi yang Harus Dihindari Untuk Rambut Keriting

Punya Rambut Keriting? Begini Cara Merawatnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara