Hanya tersisa kurang lebih dua minggu lagi untuk menuju September 2021. Winter atau musim dingin sudah semakin dekat dan tren make up untuk winter 2021 pun mulai tampak.

Sayang sekali, Winter 2021 masih dalam masa pandemi sehingga tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan di luar rumah, apalagi berlibur. Tidak ada pesta dan tidak ada liburan demi menjaga kesehatan.

Meskipun demikian, tren make up tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kamu bisa tetap mencoba beberapa tren make up winter berikut untuk mengisi hari-hari kamu sekaligus mengasah kemampuan make up :

  1. No-Make-Up Make up

Tren ini sudah bertahun-tahun ada di dunia kecantikan dan sampai winter 2021, No-Make-Up Make up masih hype. Pada musim dingin, kulit dan bibir kerap kering. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba No-Make-Up Make up dengan memadukan highlight dan lipstik glossy untuk mempertahankan kelembapan. 

  1. Multi Color Eyes 

Tren make up musim dingin ini adalah tentang mencampuradukkan berbagai elemen. Jadi, jangan takut untuk mengekspresikan diri kamu dengan warna-warna cerah seperti tosca, bright purple, atau electric blue. Coba padukan No-Make-Up Make up sebagai base, lalu bubuhkan perpaduan eyeshadow berwarna cerah. 

  1. Wash Color Make Up

Jika kamu mencari tren make up winter tahun ini yang cocok digunakan saat siang hari, maka cobalah Wash Color Make up  yang memadukan berbagai elemen warna lembut seperti pink dan lilac. Hailey Bieber dalam unggahan Mary Phillips di Instagram menunjukkan Wash Color Make up dengan eyeshadow matte berwarna lilac, blush berwarna soft pink dengan aksen glossy dan juga lipstik glossy berwarna pink nude.

  1. Burgundy Lip

Lipstik merah akan selalu ada dalam setiap daftar tren make up musim dingin. Nah, tahun ini, tren lipstik merah musim dingin adalah burgundy

Warna merah burgundy dapat kamu padukan dengan base  No-Make-Up Make up. Terapkan base natural, lalu bubuhkan lipstik berwarna merah burgundy yang bold. Kamu bisa memilih sentuhan akhir glossy atau matte sesuai selera.

  1. Colorful Winter Smokey Eye 

Rindu smokey make up? Winter tahun ini juga akan diwarnai dengan Colorful Winter Smokey Eye yang bisa kamu coba. Misalnya, kamu dapat memadukan make up natural yang matte dengan lipstik nude, kemudian bubuhkan eyeshadow berwarna hijau metalik dan hitam. Warna hijau metalik juga bisa kamu gantikan dengan warna bold lain seperti biru atau ungu, misalnya. 

  1. Glitter for Winter

Jangan hanya gunakan glitter untuk tambahan aksesoris. Coba terapkan glitter pada eyeliner. Jika kamu beru pertama kali mencoba glitter make up, mungkin aksen glitter pada eyeliner bisa cukup menantang. Tapi, tetap layak untuk dicoba. Jangan lupa gunakan maskara untuk bulu mata bagian bawah dan atas. Untuk bagian bibir, kamu bisa menerapkan lipstik nude atau warna-warna natural lainnya.

  1. Matte 90s Make Up Trend

Tren make up matte pada 1990-an kembali hadir di 2021. Kamu bisa mencoba eyeshadow matte berwarna cokelat, blush berwarna natural dengan sentuhan akhir matte, dan juga lipstik nude dengan sentuhan akhir matte. Meskipun banyak yang akan memilih make up dengan sentuhan akhir glossy, tapi Make up serba matte ala 1990-an  ini akan menjadi tren Winter 2021. 

Baca Juga :

5 Trik Makeup Ini Harus Kamu Pelajari Apabila Dirimu Termasuk Dalam “Lazy Girls Club”

Benar atau Salah? Mitos tentang Makeup dan Kosmetik yang Perlu Kamu Ketahui

Estee Lauder berkolaborasi dengan Victoria Beckham Merilis Makeup Edisi Terbatas

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Anak-anak Boleh Mainan Make up? Boleh. Ini 5 Alasannya

Bermain adalah bagian dari masa kanak-kanak yang tak